Karena Pernah Bertemu Arema, Eduardo Almeida Tahu Kekuatan Borneo FC

Pelatih Arema, Eduardo Almeida tahu kekuatan Borneo FC yang akan dihadapi di Liga 1 2022-2023 Pekan 1, Minggu (24/7/2022), pukul 15.30 WIB. Sebab, sebelum ini, kedua tim sudah saling bertemu.

Saat dilatih Milomir Seslija, Borneo sudah dua kali dihadapi Arema, yakni di babak final Piala Presiden 2022. Hasilnya, Arema di tangan Almeida belum terkalahkan.

Pertama, pada leg 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema menang 1-0. Lalu, di Stadion Segiri, Samarinda pada leg 2, hasil 0-0 memastikan Arema yang angkat trofi juara turnamen pramusim tersebut.

“Ya, kami sudah tahu bagaimana cara bermain Borneo. Kalau tidak tahu, tidak mungkin kemarin kami bisa menang sekali, dan imbang di pertandingan lain,” kata Almeida.

Kekuatan Borneo FC di Mata Eduardo Almeida

Tim pelatih Arema sudah menganalisa mengenai kekuatan dan kelemahan Borneo FC yang akan dihadapi. Eduardo Almeida pun sudah menyiapkan taktik yang jitu untuk mewujudkan target meraih poin maksimal di kandang lawan.

Di kubu Arema memang ada video analis pertandingan, yakni FX Yanuar yang tugasnya melakukan analisa lawan. Peran tersebut rupanya dimaksimalkan oleh Almeida.

“Apa spesialnya Borneo? Saya pikir sama seperti tim lain. Mereka tampil gigih, punya kekuatan untuk menekan dengan tinggi, dan tampil rapat. Pokoknya, Borneo tim yang bagus, dengan pemain-pemain berkualitas,” tegas pelatih asal Portugal ini.