Kartika Ajie Tak Bisa Jauh dari Aktivitas Olahraga

Kartika Ajie Tak Bisa Jauh dari Aktivitas Olahraga
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Kartika Ajie tak bisa jauh dari aktivitas olahraga untuk mengisi aktivitas di masa new normal ini. Selain latihan individual di rumah, kiper Arema itu pun mengisi waktunya dengan kegiatan yang masih ada hubungannya dengan olahraga di luar rumah.

Sabtu (20/6/2020) pagi, Ajie mengikuti latihan mini yang digelar Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo. Sesi latihan itu yang sekian kalinya dilakoninya bersama dua kiper Arema lainnya, Andryas Francisco dan Teguh Amiruddin.

Ajie bercerita, dua hari sebelumnya, Kamis (18/6/2020) pagi, kiper asal Balikpapan itu melakoni jogging dari rumahnya ke rumah mertua. Tujuannya untuk mengambil sepeda kayuh yang ada di rumah orang tua sang istri tersebut yang jaraknya lumayan jauh.

“Dari rumah mertua, saya kayuh sepeda lagi sorenya untuk pulang ke rumah. Lumayan jauh tidak masalah, asal bisa keluar keringat,” kata Ajie kepada WEAREMANIA.

Kartika Ajie Tak Bisa Tinggalkan Badminton

Sehari sebelum melakoni latihan bersama kiper-kiper Arema, Jumat (19/6/2020) Kartika Ajie bermain badminton. Selain sepak bola, jogging, dan bersepeda, ternyata olahraga bulu tangkis itu sangat digemarinya.

Aktivitas itu dilakukannya sebagai salah satu rutinitas di samping menemani istrinya yang tengah hamil tua. Ppemain Arema lainnya kadang juga mengajak bergabung bersepeda atau bermain badminton.

“Aktivitas saya sehari-hari kalau tidak ada latihan ya seperti itu. Lebih senang kalau ada teman yang mengajak. Yang jelas, tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, seperti pakai masker dan menjaga jarak,” tegas pemilik jersey bernomor punggung 96 itu.