Kebutuhan Penyerang Asing Tidak Mendesak Bagi Arema

Menanti Pembuktian Duet Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Kebutuhan penyerang asing tidak mendesak bagi Arema di Liga 1 2021 mendatang. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro berharap kalau pun datang penyerang asing, nantinya bukan sekadar untuk memenuhi kuota saja.

Sejatinya, manajemen klub mengaku sudah berepakat dengan penyerang asing berkewarganegaraan Brasil. Sayangnya, si pemain belum bisa terbang ke Indonesia karena terganjal syarat administrasi.

Kuncoro pun menegaskan, untuk gelaran Piala Menpora 2021 mendatang, tim pelatih Arema bakal memaksimalkan para penyerang lokal. Saat ini, di posisi ujung tombak ini Arema punya Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Muhammad Rafli.

“Bagi saya, kebutuhan penyerang asing tidak terlalu mendesak. Kalau kualitasnya lebih baik ya kenapa tidak. Tapi, kalau di bawah pemain lokal buat apa? Penyerang lokal kami berkualitas,” kata Kuncoro.

Penyerang Asing Tidak Mendesak, Gelandang Asing?

Kuncoro menilai kebutuhan akan gelandang asing sebagai pengatur serangan lebih mendesak ketimbang penyerang asing. Sejauh ini, kebutuhan itu sudah terpenuhi dengan hadirnya Bruno Smith.

Bruno yang kemarin terbang dari Brasil, dipastikan bakal menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu lima hari di Jakarta sebelum ke Malang. Karenanya, setelah kembali berlatih nanti, kondisinya akan dicek dulu apakah siap tampil di Piala Menpora 2021 atau belum.

“Saat ini yang sudah bisa ikut latihan adalah Caio Ruan (stopper). Yang paling mendesak memang kebutuhan gelandang asing. Semoga Bruno sudah benar-benar siap diturunkan saat kembali berlatih nanti,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.