Kegagalan Calon Pelatih Arema di Masa Lalu Tak Berpengaruh

Kegagalan Calon Pelatih Arema di Masa Lalu Tak Berpengaruh
Angel Alfredo Vera (C) WEAREMANIA

Ruddy Widodo menjelaskan, kegagalan calon pelatih Arema di masa lalu tak berpengaruh terhadap keputusan direksi klub dalam menunjuk pelatih kepala. General Manager Arema itu cuma berharap hal yang sama tak terjadi di Liga 1 2021 nanti.

Begitu mencuat nama Alfredo Vera sebagai calon kuat pelatih Arema di kompetisi nanti, banyak Aremania yang langsung teringat kegagalannya di sejumlah klub. Pelatih asal Argentina itu pernah tiga kali didepak saat melatih tiga klub di Indonesia sebelumnya.

Masuk di paruh musim, Alfredo gagal menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi di Liga 1 2018. Pada awal musim Liga 1 2019, pelatih berusia 48 tahun itu juga pernah dipecat di tengah musim oleh Bhayangkara FC.

“Kalau sudah memutuskan sesuatu, kami dan direksi pasti punya banyak pertimbangan. Bagi kami masa lalu si pelatih tidak terlalu berpengaruh, karena beda klub bisa jadi rezeki orang beda-beda. Harapan kami siapa pun pelatihnya, dia bertangan dingin dan bawa rezeki,” kata Ruddy.

Kegagalan Calon Pelatih Arema Jangan Sampai Menutupi Prestasinya

Ruddy Widodo mengingatkan, jangan cuma melihat kegagalan seseorang saja, dan mengabaikan prestasi yang sudah dibuatnya. Meski gagal di satu klub, bisa jadi si pelatih berhasil di klub lainnya.

Benar saja, Alfredo Vera juga pernah memiliki catatan positif saat membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebelum tergusur dari kursi pelatih di Liga 1 2018, semusim sebelumnya Alfredo sukses membawa Persebaya Surabaya juara Liga 1 2017.

“Bagi kami, kalau sebelumnya si pelatih mampu membawa sebuat tim menjadi juara, artinya tangannya dingin, itu patokannya. Mungkin tidak istimewa, tapi lumayan lah,” imbuhnya.

Siap Mendengarkan Masukan

Ruddy Widodo menegaskan, manajemen Arema siap mendengarkan masukan dari Aremania. Hal yang sama juga berlaku untuk masukan dari pihak lain, selama itu positif.

“Masukan Aremania itu perlu, kami pun terbuka untuk itu. Beberapa pihak lain, seperti teman manajer dan orang-orang yang sebelumnya pernah kerja sama dengan si pelatih juga berkomentar bagus tentangnya. Maka bismillah saja,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.