Kejelian Carlos Fortes Jadi Kunci Brace ke Gawang Persita

Pelatih Widodo C Putro mengakui kejelian Carlos Fortes memanfaatkan peluang menjebol gawang Persita Tangerang di Pekan 25 Liga 1 2021-2022, Selasa 15/2/2022) malam.. Dua gol mampu dilesakkan penyerang asing Arema tersebut.

Brace yang dicetak Fortes membawa Arema menundukkan Persita dengan skor 2-0. Gol pertama dibuatnya di babak pertama, sedangkan satu gol lainnya di babak kedua.

Menurut Widodo, dua gol yang bersarang ke gawang Persita itu lebih karena kelengahan barisan pertahanan timnya. Padahal, dari data statistik menyebutkan Arema cuma melakukan lima tembakan dan cuma dua yang mengarah ke gawang Persita.

“Koordinasi di lini pertahanan kami memang cukup lemah, sehingga Fortes bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol,” kata Widodo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Selain Kejelian Carlos Fortes, Widodo C Putro Puji Penampilan Adilson Maringa

Widodo C Putro menyebut serangan-serangan yang dibuat pemain Persita kurang efektif, sehingga gagal membobol gawang Arema. Namun, terlepas dari hal itu, penampilan kiper Arema, Adilson Maringa juga berperan menggagalkannya.

Tercatat, Persita melepaskan 21 tendangan sepanjang 90 menit. Namun, cuma enam saja yang mengarah ke gawang dan mampu ditepis Maringa.

“Maringa tampil bagus di pertandingan ini. Soal finishing, sebenarnya kami sudah berlatih itu. Tapi di pertandingan saya cuma bisa berteriak mengarahkan di tepi lapangan, hasilnya tergantung pemain. Ke depannya kami akan lebih efektif lagi memanfaatkan sekecil apapun peluang mencetak gol,” pungkasnya.

Ada kemenangan dan kekalahan yang mewarnai sejarah pertemuan Arema dan Persita. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persita di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.