Kekaguman General Manager Arema pada Mario Gomez

Kekaguman General Manager Arema pada Cara Main Ala Mario Gomez
Mario Gomez (C) DNI KRISTIAN

Kekaguman ditunjukkan General Manager Arema, Ruddy Widodo pada cara bermain ala Mario Gomez. Menurutnya, cara main itu sudah mengembalikan gaya main keras khas Malangan yang sempat menghilang dari Arema.

Filosofi cara bermain yang diterapkan Gomez menurutnya sederhana. Ruddy pun menilai kinerja pelatih asal Argentina itu sudah sesuai dengan ekspektasinya ketika mengontrak sebagai pelatih kepala.

Hanya saja, disadarinya, tak semua pemain bisa mengerti cara bermain yang simple itu. Tak heran jika dalam perjalanan Arema di masa pramusim, ada sejumlah pemain yang harus tereliminasi dari skuad Singo Edan.

“Kalau melihat cara bermain tim ini saya puas, sederhana. Strategi Coach Gomez seharusnya mudah dimengerti pemain, mereka melakukan pressing bersama-sama. Ketika kehilangan bola, turun bertahan bersama. Intinya sudah sesuai ekspektasi awal kami, mudah-mudahan bisa berprestasi, karena targetnya di kompetisi,” kata Ruddy.

Tak Melihat Sepak Bola Indah Khas Amerika Latin

Ruddy Widodo tak melihat adanya sepak bola indah khas Amerika Latin dalam gaya bermain yang diusung Mario Gomez musim ini. Namun, hal itu tak mengurangi kekaguman General Manager Arema ini pada si pelatih.

Menurutnya, gaya bermain yang diterapkan Gomez pada timnya cenderung keras dan lugas. Sama sekali tak ada gaya sepak bola indah seperti gaya main timnas negara Amerika Latin pada umumnya.

“Justri inilah rohnya Arema. Ketika membawa bola jangan sampai lepas, bola hilang langsung direbut kembali. Bola boleh lewat, tapi lawan jangan. Saat ini saya tak peduli gaya sepak bola indah, yang penting karakternya Arema dikembalikan oleh Coach Gomez,” tegasnya.