Kekuatan Arema di Mata Milomir Seslija Saat Ini

Kekuatan Arema di mata Milomir Seslija sudah terbaca jelang bersua Borneo FC di leg 1 babak final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022), pukul 20.00 WIB. Pelatih asal Bosnia itu siap memimpin anak asuhnya bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Milo, sapaan akrabnya, menyadari Arema yang akan dihadapi timnya punya progress menanjak. Usai menderita kekalahan di laga pertama, skuad Singo Edan terus menuai kemenangan demi kemenangan hingga ke final.

Menurutnya, Arema bisa dengan mudah menuju ke partai puncak ini ketimbang Borneo FC. Salah satunya lantaran Arema menjalani satu laga lebih sedikit daripada anak asuhnya yang tergabung dengan empat tim di babak penyisihan.

“Arema punya banyak pemain berkualitas, kekuatan mereka bertambah setelah datangnya satu striker baru. Arema punya pertahanan yang solid, dan kiper terbaik. Saya ingat ada beberapa pemain yang sudah saya tahu, seperti Dendi (Santoso), Jayus (Hariono), dan beberapa pemain baru,” kata Milo.

Kekuatan Arema di Mata Milomir Seslija Setara Dengan Borneo FC

Milo menilai kekuatan Arema di tangan pelatih Eduardo Almeida saat ini sekilas setara dengan Borneo FC yang dilatihnya. Namun, baginya tim yang lebih bersemangat bisa memenangkan pertandingan ini.

Borneo sendiri menjalani tujuh laga sebelum memastikan lolos ke partai final. Tim Pesut Etam tak terkalahkan, hanya sekali menuai hasil imbang di laga melawan Barito Putera.

“Kalau melihat kualitasnya, sekilas mungkin Arema sama dengan Borneo. Tapi, kuncinya bagaimana tim saya bisa lebih bersemangat untuk memenangkan pertandingan ini,” pungkasnya.

Pada pertemuan terakhir dengan Arema, Borneo FC gagal menuai kemenangan. BACA: Sempat unggul dulu 2-0, Borneo FC akhirnya ditahan imbang Arema di putaran 2 Liga 1 2021-2022 lalu.