Kekuatan RANS Nusantara FC di Mata Eduardo Almeida

Eduardo Almeida buka suara terkait kekuatan RANS Nusantara FC yang akan dihadapi Arema dalam laga uji coba, Selasa (7/6/2022). Pelatih Arema ini mengaku tak banyak mengetahui seperti apa calon lawan timnya.

Yang diketahuinya, RANS yang akan dijami di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang merupakan salah satu kekuatan anyar di Liga 1 2022-2023. Sebab, tim milik artis ternama, Raffi Ahmad itu baru saja promosi dari Liga 2 musim lalu.

RANS naik kasta musim ini bersama Persis Solo dan Dewa United. Mereka promosi setelah menjadi runner up Liga 2 2022.

“Yang saya tahu, RANS adalah tim yang baru saja promosi ke Liga 1 musim ini. Tentu mereka tengah membangun tim yang lebih kompetisi di kasta teratas. Selebihnya, saya tidak banyak tahu lagi tentang RANS,” kata Almeida.

Tak Mau Terjebak Fokus Mengamati Kekuatan RANS Nusantara FC

Eduardo Almeida menegaskan, Arema jangan sampai terjebak fokus untuk mengamati seperti apa kekuatan RANS Nusantara yang akan dihadapi. Baginya, lebih baik Arema fokus pada persiapan timnya sendiri.

Pelatih asal Portugal itu mengaku tak menyiapkan timnya untuk sekadar menjalani laga uji coba melawan RANS. Yang benar, laga uji coba ini merupakan bagian dari masa persiapan yang dilakukan Arema untuk kompetisi sesungguhnya di Liga 1 2022-2023 nanti.

“Seperti yang saya bilang, laga uji coba ini bagi kami adalah kesempatan yang bagus untuk mengetes tim kami. Tentu kami terus berbenah. Tapi, kami tidak mengkhawatirkan tentang bagaimana lawan yang akan dihadapi,” pungkasnya.

Pada laga uji coba sebelumnya, Arema menuai hasil negatif karena kalah di kandang PSIS Semarang. BACA: Inilah yang akan dilakukan Eduardo Almeida usai Arema mengalami kekalahan di laga uji coba melawan PSIS Semarang.