Kembali ke Malang, Hamka Hamzah Ungkap Kenangan Bersama Arema

Kembali ke Malang, Hamka Hamzah Ungkap Kenangan Bersama Arema
Hamka Hamzah (C) AREMA OFFICIAL

Hamka Hamzah ungkap kenangan bersama Arema saat kembali ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kapten tim sekaligus manajer tim RANS Cilegon FC itu datang untuk melakoni laga latihan bersama melawan Arema, Minggu (6/6/2021), pukul 19.00 WIB.

Menurutnya, tak mudah melupakan seluruh kenangan manisnya selama dua setengah musim di Arema. Stopper asal Makassar itu bergabung dengan Arema di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, lalu kembali di pertengahan musim Liga 1 2018, dan lanjut di Liga 1 2019.

Banyak kenangan manis yang sudah dilaluinya, bukan hanya dengan pelatih dan pemain-pemain Arema. Kenangan itu juga dimilikinya bersama Aremania, awak media, bahkan dengan karyawan kantor Arema yang sudah dianggapnya seperti saudara.

“Kalau kenangan manis dari tahun 2016 sampai 2019, ada tiga piala yang saya bawa ke Bumi Arema. Tapi, yang paling berkesan bukan itu. Bukan hanya piala, tapi kebersamaannya,” kata Hamka.

Hamka Hamzah Ungkap Kenangan Termanisnya Bersama Arema

Kenangan termanis Hamka Hamzah bukan sekadar tiga trofi, yakni juara Piala Bhayangkara 2016, Bali Island Cup 2016, dan Piala Presiden 2019. Ada yang lebih membuatnya berkesan selama berseragam Arema.

Pengalaman berkesan itu terjadi di putaran kedua Liga 1 2018, saat Hamka didatangkan Arema bersama Alfin Tuasalamony dan Makan Konate dari Sriwijaya FC. Saat itu, mereka berjuang bersama-sama memperbaiki posisi Arema di klasemen yang tengah berada di jurang degradasi.

“Perlahan-lahan kami berjuang, sampai akhirnya ada sanksi pertandingan tanpa penonton di sisa kompetisi. Itu sangat berkesan bagi saya, di mana kami para pemain memberikan yang terbaik bagi suporter, karena mereka tidak bisa datang ke stadion. Bisa dilihat inilah Arema, tanpa penonton kami masih bisa bicara, dari peringkat 17 kami bisa finish di posisi 6 di akhir liga,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.