Kemenangan Arema Atas Barito Putera Memakan 2 Korban Sekaligus

Situasi Sulit Menimpa Feby Eka, Tim Pelatih Arema Memaklumi
Feby Eka Putra (C) DANI KRISTIAN

Kemenangan Arema atas Barito Putera di Liga 1 2021-2022 Pekan 13, Selasa (23/11/2021) malam bisa dibilang sangat mahal. Pasalnya, dua pemain sekaligus menjadi korban laga yang berakhir dengan skor 2-1 itu.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida dibuat pusing setelah Feby Eka Putra harus ditarik keluar di menit 38 karena mengalami cedera pada tumitnya. Hamzah Titofani dimasukkan sebagai pemain pengganti pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul ini.

Saat babak kedua berjalan baru 13 menit, Tito yang baru masuk di pengujung babak pertama tadi juga terpaksa diganti karena cedera serupa. Muhammad Iqbal Faiz menjalani debut menggantikan rekannya tersebut.

“Ketika ada pemain cedera, tentu kami harus menyiapkan pemain penggantinya. Di setiap pertandingan kami tidak cuma menyiapkan starting eleven saja, tapi juga pemain penggantinya,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers usai laga.

Keputusan Tepat Diambil Eduardo Almeida Demi Kemenangan Arema Atas Barito

Eduardo Almeida juga memasukkan Ridwan Tawainella menggantikan Hanif Sjahbandi sesaat setelah gawang Arema dbobol Cassio de Jesus. Keputusan di menit 86 itu dinilai tepat lantaran tak lama kemudian Arema mampu mencetak gol kedua lewat Muhammad Rafli.

Arema sempat unggul dulu di menit 47 lewat gol penalti Carlos Fortes. Penalti diberikan setelah Hanif dijatuhkan Bagas Kaffa di kotak terlarang.

“Jadi, itu bukan keputusan yang mendadak atau asal-asalan, karena kami sudah memikirkan semuanya sejak sebelum pertandingan. Kami sudah punya berbagai rencana,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.