Kemenangan Arema di Kandang Persik Kediri Memakan 2 Korban

Kemenangan Arema di kandang Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022) sore harus dibayar mahal. Kemenangan 1-0 di Stadion Brawijaya, Kediri itu memakan dua korban.

Pelatih Arema, Javier Roca harus kehilangan dua pemain pentingnya, yakni Adilson Maringa dan Johan Farizi. Keduanya kembali harus menepi karena cederanya kambuh lagi.

Sebelumnya, Maringa sempat mengalami cedera adductor, sedangkan Farizi cedera betis. Keduanya, bersama Abel Camara yang mengalami cedera hamstring sempat absen di laga sebelumnya, dan harus menjalani pemulihan.

“Abel sebenarnya sudah bisa bermain, tapi saya pikir tidak dalam situasi pertandingan seketat ini. Kami tidak ingin mengambil risiko, karena itu sudah terjadi seperti saat saya memainkan Maringa dan Farizi, dan cedera lagi,” kata Roca.

Ada Istirahat Ekstra Usai Kemenangan Arema di Kandang Persik

Javier Roca memenuhi janjinya untuk memberikan istirahat ekstra kepada para pemain Arema usai mengalahkan Persik Kediri. Terlebih, setelah ini ada jeda kompetisi selama dua pekan sebelum melakoni Pekan 11.

Pelatih asal Chile itu sudah menyusun program untuk mengisi jeda kompetisi tersebut. Namun, sebelum menjalankannya, para penggawa Singo Edan diberinya waktu istirahat selama tiga hari.

“Mulai besok, pemain mendapatkan istirahat, sehingga kita bisa recovery,” pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.