Kemenangan Arema di Kandang PSIS Semarang Belum Cukup Bagi Rizky Dwi

Bek sayap Rizky Dwi menilai kemenangan Arema di kandang PSIS Semarang pada leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022 lalu belum cukup. Sebab, masih ada leg 2 yang digelar Senin (11/7/2022), pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, skuad Singo Edan mampu mengalahkan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Arema itu dilesakkan Abel Camara dan Gian Zola.

Rizky setuju dengan penilaian pelatih Eduardo Almeida, yang menyebut laga ini kembali dimulai dengan skor 0-0. Semua pemain harus melupakan kemenangan di leg 1.

“Kita tahu bahwa kami dapat hasil luar biasa kemarin, tetapi itu belum cukup, karena masih ada pertandingan leg 2. Saya juga berfikiran sama dengan pelatih, bahwa kami menganggap laga ini masih imbang,” kata Rizky.

Kemenangan Arema di Kandang PSIS Semarang Bakal Diulangi di Kandang Sendiri

Sejatinya, Arema cuma butuh hasil imbang saja dengan PSIS Semarang di leg 2 ini untuk menggenggam satu tiket ke partai final. Namun, Rizky Dwi ingin mengulangi kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pemilik jersey bernomor punggung 12 itu ingin tampil semaksimal mungkin. Rizky tak ingin sekadar meraih hasil imbang di kandang sendiri.

“Kita harus tampil maksimal di kandang sendiri. Sebab, dengan banyaknya suporter yang hadir di stadion itu akan menjadi nilai lebih bagi kami. Itu menjadi motivasi tambahan kami,” imbuhnya.

Tak Mau Terkecoh Absennya Carlos Fortes

Tugas Rizky Dwi di lini pertahanan bisa jadi lebih ringan mengingat absennya penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes yang cedera hamstring. Namun, pemain asal Jember ini tak mau terkecoh.

“Absennya Fortes bukan berarti kami menganggap remeh PSIS. Kami akan bermain seprerti biasanya untuk memastikan langkah menuju ke final,” tegasnya.