Kemenangan Arema Lebih Penting Daripada Membetuk Karakter Tim Saat Ini

- Advertisement -

Kemenangan Arema di Liga 1 2022-2023 lebih penting daripada membentuk karakter tim saat ini. Hal itu dismapaikan pelatih Arema, Joko Susilo.

Tanpa bermaksud mengesampingkan permainan yang berkarakter khas Malangan, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu lebih memprioritaskan bagaimana caranya Arema menang. Sebab, pelatih berusia 53 tahun itu ingin mengembalikan Arema ke papan atas.

Sementara, soal mengembalikan karakter bermain khas Malangan itu butuh proses. Menurut eks pelatih Persik Kediri itu, prosesnya bisa didapat seiring berjalannya waktu.

“Tentu saja, kami sedang menjalani proses untuk itu. Ada keinginan dari saya untuk itu (mengembalikan karakter khas Malangan). Tapi, saya harus fokus di sisa laga ini. Kiga selesaikan dengan hasil baik, dengan permainan baik, setelah itu baru berpikir bagaimana ciri khas dan karakter,” kata Gethuk.

Kemenangan Arema Lebih Penting dan Seharusnya Lebih Mudah Dicapai

Gethuk menilai, seharusnya kemenangan di Liga 1 2022-2023 lebih mduah dicapai Arema. Sebab, musim ini secara materi pemain, Skuad Singo Edan punya tim yang berkualitas.

Namun, nyatanya saat ini Arema malah terlempar dari posisi 10 besar di klasemen sementara. Hingga Pekan 29, Arema hanya mengoleksi 33 poin dari 10 kemenangan, tiga hasil imbang, dan 13 kekalahan.

“Saya respek terhadap tim ini. Sya pikir tim ini punya kualitas, yang tidak seharusnya berada di posisi seperti sekarang ini,” pungkas pelatih berlisensi AFC A Pro ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya