Keseriusan Arema Menjual Tiket Online untuk Laga Kandang

Keseriusan Arema Menjual Tiket Online untuk Laga Kandang

Keseriusan Arema mematangkan rencana menjual tiket laga kandang di Liga 1 2020 secara online mulai menemui titik terang. Kabarnya, manajemen klub kebanggaan Aremania itu sudah bersepakat dengan salah satu vendor penyedia tiket online.

Awal pekan ini, Arema dikabarkan bertemu dengan vendor tiket online Loket.com. Hanya saja, belum ada kesepakatan resmi anatara kedua belah pihak.

Kapasitas Loket.com sebagai vendor tiket online untuk klub-klub Liga 1 tak perlu diragukan lagi. Persebaya Surabaya dan Persib Bandung yang dikenal sebagai dua klub rival Arema sudah lebih dulu menggunakan jasa vendor ini.

“Yang pasti, sudah ada salah satu vendor penyedia jasa penjualan tiket online yang presentasi di depan direksi Arema. Kami sudah membicarakan tentang komposisi tiket, dan teknis penjualannya seperti apa. Tinggal menunggu keputusan manajemen Arema saja untuk jadi atau tidaknya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Langkah Kongkret Menunjukkan Keseriusan Arema Menjual Tiket Online

Untuk membuktikan keseriusannya, manajemen Arema bakal segera mengambil langkah kongkret terkait tiket online ini. Waktu jeda kompetisi dua pekan rencananya bakal dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan sebelum benar-benar menjual tiket laga kandang secara online.

Sudarmaji meminta kepada semua pihak untuk memberikan dukungan terkait rencana penjualan tiket secara online ini. Untuk sosialisasi, pihak manajemen bakal melibatkan Aremania sebagai pangsa pasar utama.

“Ini kabar baik, tentunya akan kami sosialisasikan kepada Aremania, karena mereka juga yang selama ini menginginkan Arema menjual tiket secara online demi kemudahan mendapatkannya. Prosentase kemungkinan untuk pemakaian tiket online untuk laga kandang Arema ini sudah 80 persen. Semoga di laga kandang berikutnya sudah bisa diterapkan,” imbuhnya.

Vendor Tiket Online Siap Menyediakan Peralatan

Sebenarnya, semusim terakhir, Arema sudah menjual tiket secara online melalui website resminya, meski ujung-ujungnya pembeli tiket tetap harus menukarkan bukti pembelian untuk mendapatkan tiket aslinya. Sudarmaji menegaskan, dengan menggandeng vendor kali ini tiket laga kandang Arema akan benar-benar tanpa bentuk fisik.

“Ini benar-benar tiket online, di mana Aremania yang membeli tiket bakal mendapatkan barcode sebagai bukti pembelian. Lalu, barcode itulah yang akan discan untuk bisa masuk ke dalam stadion nantinya. Semua penyediaan alat ditanggung oleh vendor,” tandasnya.