Kesuksesan Arema Kesuksesan Bersama, Gagal pun Ditanggung Bersama

Gol-gol Arema di Piala Menpora 2021
Selebrasi gol Arema (C) AREMA OFFICIAL

Kesuksesan Arema di Liga 1 2021-2022 yang akan dijalani Arema adalah kesuksesan bersama, dan ketiga gagal pun akan ditanggung bersama. Pernyataan bijak itu disampaikan Pelatih Arema, Eduardo Almeida jelang laga perdana melawan PSM Makassar, Minggu (5/9/2021) malam.

Almeida mengajak semua komponen tim untuk bersatu demi kesuksesan Arema. Mulai dari tim pelatih, pemain, offisial, manajemen, hingga para Aremania selaku pendukung tim.

Untuk meraih kesuksesan itu, pelatih asal Portugal ini menekankan untuk selalu bekerja keras bersama-sama. Sebab, semua elemen Arema nantinya juga yang akan mengecap manisnya kesuksesan yang diperjuangkan tersebut.

“Misalnya kami di tim pelatih adalah satu kesatuan. Setiap pelatih punya tugas di tim. Kalau tim punya masalah fisik, itu bukan karena kesalahan satu orang saja, tapi tanggung jawab semua tim pelatih. Begitu pula jika tim berhasil, maka itu bukan cuma karena saya, tapi karena keberhasilan tim pelatih,” kata Almeida.

Kesuksesan Arema Ada di Tangan Semua Elemen Tim

Bukan cuma tim pelatih, kepada pemain juga ditekankan Eduardo Almeida agar tidak ada saling menyalahkan. Ketika ada masalah muncul di lapangan, sebisa mungkin masalah itu bakal dipecahkan bersama-sama.

Seperti ketika Arema mandul tak bisa mencetak gol ke gawang lawan misalnya. Almeida berpesan jangan sampai menyalahkan ketajaman lini depan.

“Begitu pula kalau gawang kita mudah kebobolan, itu bukan karena kesalahan kiper saja, tapi kesalahan tim, karena kita ini satu tim, baik menang maupun kalah. Ketika sukses kita nikmati bersama, ketiga gagal kita tanggung bersama, karena kita satu tim,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.