Kesuksesan Bali United Bikin Sistem Permainan Arema Tidak Jalan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra membeberkan kesuksesan timnya bikin sistem permainan Arema tidak jalan. Kedua tim baru saja bermain imbang 0-0 di Liga 1 2021-2022 Pekan 15, Minggu (5/12/2021) malam.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim memang terlihat berhati-hati dan menahan diri untuk keluar menyerang. Bali United sendiri tampak memainkan pressing atas hingga setengah lapangan.

Pressing itu membuat Arema, terutama kedua sayap yang biasanya aktif menciptakan peluang seolah mati kutu. Bahkan, taktik pelatih asal Brasil itu mampu membuat skuad Singo Edan nyaris tanpa peluang di babak pertama.

“Dari awal pertandingan babak pertama, kita mainkan pressure kepada lawan. Kita buat sistem mereka tidak jalan,” kata Teco, sapaan akrab si pelatih dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Sistem Permainan Arema Tidak Jalan Cuma di Babak Pertama Saja

Terkurungnya Arema dalam ritme permainan yang diterapkan Bali United ternyata cuma berlangsung selama 45 menit pertama saja. Terbukti, Teco tampak mengendurkan pressing ketat anak asuhnya.

Eks pelatih Persija Jakarta itu mengakui jika faktor stamina yang menjadi masalah. Apalagi, mereka bertanding dalam rentang waktu yang mepet.

“Kita tahu, di dalam pertandingan kita tidak bisa pressure selama 90 menit. Tahun ini jadwal pertandingan tiga-empat hari bermain. Yang pasti, kita harus lebih pelan di babak kedua,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.