Kesulitan Putu Gede Membenahi Mentalitas Pemain Arema yang Masih Labil

- Advertisement -

Kesulitan Putu Gede dalam membenahi mentalitas pemain Arema yang masih labil diungkapkannya. Ini menjadi sebuah tantangan tersendiri jelang laga melawan Dewa United di Liga 1 2022-2023 Pekan 29, Jumat (10/3/2023), pukul 15.00 WIB.

Pelatih asal Denpasar itu sempat kaget begitu melihat banyaknya masalah yang harus ditanganinya ketika memutskan menangani Arema. Terlanjur memilih, Putu bertekad menghadapi dan mencoba menyelesaikannya.

Terang-terangan, Putu menyebut masalah yang dihadapi Arema itu sulit sekali. Khususnya untuk memulihkan mental bertanding para penggawa Singo Edan, seperti yang terlihat di laga kandang melawan Persik Kediri pekan lalu.

“Sulit banget ya. Sebelum kita lebih kuat secara mental, sudah ada laga berat. Padahal, lawan yang dihadapi tim ringan, tapi terasa berat. Sebab, kita belum terlalu kuat secara mentalitas individu dan tim,” kata Putu.

Penanganan Khusus Untuk Pembenahan Mentalitas Pemain Arema

Putu Gede juga menjelaskan penanganan khusus yang bisa dilakukannya untuk pembenahan mentalitas pemain Arema ini. Setidaknya, penanganan itu sudah diupayakannya dalam sesi latihan.

“Kita cuma bisa menanamkan pola dan taktikal yang satu frekuensi. Sulit, karena gak mulai dari awal musim. Tapi, saya masih yakin kualitas pemain Arema. Paling tidak, mereka mengeluarkan fighting spirit di setiap laga, tampil spartan, itu yang saya inginkan,” imbuhnya.

“Apa pun keadaan kita, dalam sepak bola, kita sudah makan atau belum makan, gak tidur semalaman, orang gak tahu, dan gak mau tahu. Kalau sudah bertanding pasti harus 100 persen. Itu yang saya tanamkan kepada pemain.”

Berharap Tak terjadi Lagi

Putu Gede masih melihat masalah mentalitas itu di beberapa pertandingan Arema. Namun, harapannya, hal tersebut tak terulang dan terjadi lagi di laga melawan Dewa United dan laga-laga selanjutnya.

“Ini sudah Pekan 29. Pengalaman melawan Persik kemarin sangat berharga. Sebenarnya, pemain juga punya banyak pengalaman di laga-laga sebelumnya. Yang seperti ini mudah-mudahan gak terjadi lagi di laga-laga selanjutnya. Kita harus bicara dari hati kepada pemain,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya