Ketiga Kalinya, Arema Mendapat Lisensi Klub Profesional AFC

Ketiga Kalinya, Arema Mendapat Lisensi Klub Profesional AFC

Arema mendapat lisensi klub profesional AFC untuk ketiga kalinya berturut-turut sejak tahun 2017 silam. Keputusan tersebut tertuang di dalam Surat Keputusan Club Licensing Committee Nomor 005/CLC-PSSI/X/2019.

Setelah lolos proses verifikasi yang dilakukan, pengajuan lisensi klub profesional yang dilakukan Arema diterima oleh AFC melalui PSSI. Menariknya, Arema lolos tanpa syarat alias berlabel granted.

Terdapat lima aspek yang dinilai secara objektif oleh AFC dalam proses verifikasi. Semua aspek, mulai dari aspek sporting, infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan administrasi, legal dan finansial, mampu dipenuhi oleh Arema.

“Bagi Arema, lisensi ini penting, bukan cuma sebagai tiket untuk tampil di event antar klub di bawah naungan AFC, serta memotivasi tim untuk berprestasi. Bagi institusi Arema, ini sebagai modal yang besar untuk go publik,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Momentum Menjaga, Merawat, dan Mengembangkan Arema

Diterimanya lisensi klub profesional AFC oleh Arema ini ternyata bersamaan dengan disahkannya hak cipta atas nama Arema FC oleh Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (DEPKUMHAM). Tentu dua pengakuan ini membuat Arema senang.

Sudarmaji menyebut lisensi klub profesional dan hak cipta atas nama Arema FC menjadi momentum penting bagi Arema. Setidaknya, ini momentum bahwa Arema mendapatkan proteksi secara legal dan diakui oleh negara, sekaligus secara obyektif juga telah diuji profesionalismenya oleh AFC.

“Semoga ini menjadi momentum bersama untuk menjaga, merawat, dan mengembangkan Arema, agar maju dan berprestasi,” imbuh pria asal Banyuwangi tersebut.

Rentetan Ucapan Terima Kasih

Atas lisensi klub profesional AFC yang diterima ini, Sudarmaji atas nama klub tak hentinya bersyukur. Pihaknya juga mengucapkan serentetan terima kasih kepada banyak pihak.

“Kami berterima kasih kepada Aremania, para sponsorship, mitra kerja, baik di pemerintahan dan swasta yang bersinergi dengan Arema. Sekaligus terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan pendampingan dan arahan agar klub-klub Indonesia bisa tertata lebih profesional, utamanya bagi Arema sendiri,” tegasnya.