Ketika 3 Tukang Jagal Arema Dimainkan Bersamaan

Jayus, Dave, Renshi (c) AREMA FC OFFICIAL

Tiga tukang jagal Arema dimainkan bersamaan di lini tengah saat menggulung Borneo FC 2-1 di Liga 1 2021-2022 Pekan 16, Jumat (10/12/2021) malam. Pelatih Arema, Eduardo Almeida memasang Renshi Yamagushi, Jayus Hariono dan Hanif Sjahbandi dalam laga tersebut.

Renshi dan Jayus menjadi starter terlebih dahulu, sedangkan Hanif masuk sebagai pengganti. Jika biasanya Hanif dan Jayus saling bergantian, kali ini kedudanya turut membantu Renshi berduel di lini tengah Arema.

Almeida buka suara terkait taktik dan strateginya ini. Hanya saja, pelatih asal Portugal itu ogah membeberkan apa alasan memainkan ketiga pemain sejak awal babak kedua.

“Saya tak pernah mau bicara tentang keputusan saya, apa pun itu. Yang lebih penting kami main sebagai tim dan menang sebagai tim,” ujar Almeida.

Bukan Pertama Kalinya Tukang Jagal Arema Main Bareng

Sejatinya, ini bukan momen pertama kalinya Renshi, Jayus dan Hanif main bareng di atas lapangan. Hanya saja, kali ini durasinya lebih lama ketimbang laga sebelumnya ketika Arema bermain imbang 0-0 dengan Bali United.

Kala itu, Hanif dimasukkan Almeida pada menit 62. Bukannya menggantikan Jayus yang jadi starter, melainkan Muhammad Rafli.

“Saya tidak bicara tentang keputusan taktikal tim kami. Keputusan saya ya keputusan saya. Yang lebih penting adalah bagaimana tim ini bermain,” pungkas pelatih memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro itu.

Sebelum memakai ini, Eduardo Almeida harus kehilangan Hanif Sjahbandi. BACA: Ketika Hanif melwatkan laga melawan klub daerah asalnya sendiri.