Ketika Arema Tak Segaja Turunkan Starting XI Mayoritas Arek Malang Lawan Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Arema tak sengaja turunkan starting XI mayoritas Arek Malang di laga melawan Persebaya Surabaya di laga tunda Pekan 28 Liga 1 2022-2023, Selasa (11/4/2023) malam. Setidaknya ada tujuh pemain yang lahir di Malang.

Mereka adalah Teguh Amiruddin yang menggantikan peran Adilson Maringa di bawah mistar gawang, Achmad Figo dan Johan Farizi di bek kanan dan kiri, juga Jayus Hariono di gelandang bertahan. Selain itu, di lini depan juga ada Dendi Santoso, Hamzah Titofani, dan Dedik Setiawan.

Pelatih Arema, Joko Susilo menyebut situasi ini tak lepas dari absennya Evan Dimas dan Sergio Silva yang biasa ada di skuad inti Arema yang kali ii kebetulan absen karena akumulasi kartu kuning. Begitu pula dengan absennya Maringa sebagai kiper utama karena cedera.

“Sebenaranya, ini starting karena kita memang tidak ada pemain lagi, karena pemain inti kita sedang terkendala kartu dan cedera. Jadi, mau gak mau kami harus memainkan starting itu,” kata Gethuk, sapaan akrab si pelatih.

“Makanya, kami kasih kewajiban kepada semua peman yang sama untuk bagaimana sebagai seorang profesional mengemban nama Arema ini.”

Mencoba Melihat Gaya Main Malangan Dalam Starting XI Mayoritas Arek Malang Lawan Persebaya

Dengan bermainnya mayoritas pemain Arema dalam starting XI, membuka lebar peuang untuk menampilkan gaya main khas Malangan di laga melawan Persebaya Surabaya. Hanya saja, Gethuk megaku tak mau fokus terhadap hal tersebut.

Menurut pelatih asal Cepu itu, tim pelatih Arema sejauh ini sudah berusaha sejak awal untuk menerapkan filosofi sepak bola Malangan. Namun, ditegaskannya, mereka perlu waktu.

“Permainan gaya Malangan itu perlu teknik dan terutama fisik yang mumpuni Kita belum bisa maksimal di fisik. Seperti tadi babak terakhir, fisik pemain terlihat menurun,” imbuhnya.

“Tapi, itu tidak masalah, karena kita juga tidak cuma berpikir untuk sisa musim ini saja, tapi juga untuk musim depan. Kalau mereka masih mau main di sini, paling tidak begitulah gambaran gaya main Arema musim depan. Kita hanya menancapkan itu kepada pemain.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya