Berita Arema

Ketika Carlos Fortes Gagal Main Lawan Arema di Hadapan Aremania (Lagi)

Lagi-lagi, Carlos Fortes gagal main lawan Arema di hadapan Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022) malam. Mantan penyerang Arema musim lalu itu tak tampak dalam Daftar Susunan Pemain Arema vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2.

Fortes sendiri ikut dalam rombongan PSIS yang menjalani tur tandang ke Malang. Hanya saja, dikabarkan kondisi fisiknya tidak siap untuk bermain melawan Arema.

Sebelum laga, Pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengungkapkan kondisi Fortes belum bisa dipastikan apakah bisa dimainkan lawan Arema atau tidak. Pasalnya, penyerang asal Portugal itu baru saja gabung latihan tim usai pulih dari cedera.

“Kami sangat kehilangan Fortes, sosok penyerang penting bagi PSIS. Kami mencoba mencari taktik lain tanpa dia. Pastinya butuh waktu untuk menjadi rencana terbaik. Saya berharap dia segera kembali ke tim,” kata Sergio dalam sesi jumpa pers usai laga.

Solusi Pelatih PSIS Semarang Ketika Carlos Fortes Gagal Main Lawan Arema

Sergio Alexandre terang-terangan menyebut PSIS Semarang memainkan taktik yang berbeda dari biasanya ketika Carlos Fortes bisa bermain. Kali ini, saat pemain berusia 27 tahun itu absen, maka taktik false nine yang dipakainya.

Taktik false nine ini jika diterjemahkan merupakan taktik tanpa penyerang murni di mana posisi itu biasa diperankan Fortes. Sebagai gantinya, posisi lowong itu diisi oleh Jonathan Carntillana saat menghadapi Arema.

“Johanthan saya jadikan seperti false nine. Kami berharap hasil yang bagus dengan taktik ini. Hasilnya tidak jelek, tapi itu bukan hasil yang kami inginkan. Jonathan tidak bisa maksimal karena itu bukan posisi aslinya,” pungkas pelatih asal Brasil ini.

Tiga gol tercipta di laga Arema vs PSIS Semarang tersebut. BACA: Inilah momen-momen seru yang terjadi di laga Arema vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2.

Exit mobile version