Ketika Duet Samurai Memperkuat Lini Tengah Arema

- Advertisement -

Duet samurai memperkuat lini tengah Arema di laga melawan Borneo FC, Jumat (24/3/2023) malam. Dalam laga tunda Pekan 18 Liga 1 2022-2023 itu akhirnya Renshi Yamaguchi dan Seiya da Costa diturunkan bersama.

Renshi yang memang asli Jepang tampil sejak awal laga, didampingi Jayus Hariono seperti biasa. Namun, memasuki menit 60-an, duetnya itu mengalami masalah, sehingga pelatih Arema, Joko Susilo memasukkan Seiya di menit 64 sebagai pengganti.

Sejak dimasukkan pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, Seiya langsung berduet dengan kompatriotnya di poisi gelandang bertahan. Pemain keturunan Jepang yang lahir di Hiroshima itu tampil sekitar 26 menit menghadapi Borneo FC.

“Jayus ada masalah, makanya dia terduduk. Dia minta ganti. Kebetulan Seiya kita siapkan. Ini pas juga, pas Jayus ada masalah, pas Seiya kami siapkan,” kata Gethuk.

Duet Samurai Memperkuat Lini Tengah Arema, Begini Penilaian Gethuk

Gethuk angkat bicara soal penampilan Seiya sebagai duet Renshi di lini tengah Arema saat menghadapi Borneo FC. Menurutnya, pemilik jersey bernomor punggung 28 itu bisa menggantikan peran Jayus dengan baik.

Menit bermain dari tim pelatih Arema ini menjadi kesempatan kedua bagi Seiya. Sebelumnya, jebolan Akademi Arema ini sempat dimainkan di menit tambahan waktu babak kedua pada laga melawan Persis Solo pada putaran pertama silam.

“Untuk penampilan Seiya cukup, karena dia baru gabung dengan saya dua hari ini (pulang dari seleksi Timnas Indonesia U-23). Wajar kalau dia belum bisa 100 persen. Tapi, secara keseluruhan dia sudah kerja keras, dan ada kemauan. Saya pikir sudah cukup bagus,” pungkasnya.

Seiya Mengaku Tak Puas

Sementara itu, Seiya sediri mengaku tak puas dengan hasil pertandingan melawan Borneo FC ini. Arema hanya meraih satu poin setelah laga berakhir imbang 0-0.

“Memang, hasilnya imbang, tapi kita sebenarnya juga ada kesempatan. Tidak banyak, tapi hari ini tidak bisa mencetak gol. Kita harus perbaiki ini agar pertandingan selanjutnya bisa bikin gol,” tegas Seiya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya