Ketika Persija Jakarta Gagalkan Bola Mati yang Biasanya Jadi Andalan Arema

Persija Jakarta gagalkan bola mati yang biasanya jadi andalan Arema saat menang 1-0 di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022) malam. Hal ini menjadi salah satu kunci kemenangan mereka versi sang pelatih Thomas Doll.

Jika melihat statistik pertandingan, Arema sukses membuat 11 tembakan di laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang tersebut. Tiga tembakan di antaranya mengarah ke gawang Persija.

Peluang-peluang itu di antaranya berasal dari situasi bola mati, baik tengan bebas maupun tendangan pojok. Menurut Thomas, sejak sebelum laga, Persija sudah mempersiapkan diri untuk situasi bola-bola mati Arema ini.

“Sebenarnya Persija punya pemain-pemain bagus untuk duel udara, tapi hari ini kami terlalu banyak menerima set piece. Kami harus lebih pintar, jangan banyak memberikan pelanggaran terhadap lawan,” kata Thomas dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Sempat Khawatirkan Bola Mati yang Biasanya Jadi Andalan Arema

Thomas Doll sempat khawatir dengan sajian bola-bola mati yang ditampilkan Arema. Beruntung, dari sekian banyak bola mati itu tak ada yang menjadi gol.

Persija yang cuma punya empat tembakan, dan dua di antaranya mengarah ke gawang, malah mampu mencetak satu gol ke gawang Arema. Satu-satunya gol Persija itu dibuat Michael Krmencik.

“Di menit akhir kami menerima banyak sekali bola mati. Dari kemelut itu bisa saja terjadi kebobolan, karena itu peluang berbahaya,” imbuhnya.

Masih Bisa Terampuni

Kesalahan-kesalahan pemain Persija yang menghasilkan tendangan bebas, maupun tendangan pojok menjadi evaluasi Thomas Doll. Namun, menurut pelatih asal Jerman itu, akumulasi kesalahan tersebut masih bisa terampuni.

“Saya protes kepada pemain, agar mereka bisa tampil lebih baik. Tapi, hari ini masih bisa diterima, karena kami bisa bertahan dengan baik,” tandasnya.

Hanya ada satu gol yang mewarnai laga Arema vs Persija Jakarta ini. BACA: Inilah momen-momen menarik ketika Persija Jakarta mengalahkan Arema 1-0.