Ketimbang Gabut, Liburan Bek Muda Arema Diisi dengan Memancing

Ketimbang Gabut, Liburan Bek Muda Arema Diisi dengan Memancing
Aji Saka (C) DANI KRISTIAN

Liburan bek muda Arema, Aji Saka diisi dengan aktivitas yang positif. Selain menjaga kondisi dengan berolahraga, ketimbang gabut (makan gaji buta) saat tak ada kegiatan latihan, memancing menjadi aktivitas rutin yang dilakoninya.

Sakai mengaku memang memiliki hobi memancing ikan di kolam pemancingan. Hobi itu dilakukannya ketika pulang kampung ke Wajak, Kabupaten Malang.

Ketika liburan, setelah bangun pagi, pemain 21 tahun itu menjaga kondisi kebugarannya dengan olahraga ringan, lalu sore harinya bermain sepak bola di Lapangan Wonoayu, Wajak dekat rumahnya. Jika tak ada yang mengajaknya ‘mencari keringat’, saka berangkat memancing.

“Kegiatan memancing ini ada efeknya pada permainan sepak bola di lapangan. Melatih saya sabar dan refleks. Ketika umpannya sudah dimakan, langsung refleks disergap, ditarik, agar tidak lepas. Ibaratnya kalau ada serangan lawan bolanya langsung disapu bersih, agar gawang aman,” ujar Saka kepada WEAREMANIA.

Memancing Ikan Lele Mewarnai Liburan Bek Muda Arema

Aji Saka mengaku kerap mengincar ikan lele, yang menurutnya lebih mudah dipancing. Namun, sesekali ikan mujaer atau tombro juga pernah dipancingnya.

Ketimbang ikut lomba memancing, Saka lebih senang memancing dengan sistem kiloan. Kalau sedang mengincar yang kiloan, pemilik jersey bernomor punggung 21 itu pergi memancing ke Wisata Pemancingan Dempok, Kabupaten Malang.

“Saya tidak pernah ikut lomba memancing, lebih suka mancing harian, yang kiloan, lebih santai, dapatnya lebih banyak, tapi kecil-kecil ikannya. Pernah juga dapat yang besar, tapi besarnya lele yang standar. Seringnya mancing lele atau mujaer, pernah juga tombro, tapi sulit, kadang tidak dapat-dapat,” imbuhnya.

Keseruan Memancing Ikan Berjamaah

Aji Saka menceritakan keseruannya memancing ikan berjamaah. Meski di skuat Singo Edan ada sosok Utam Rusdiyana yang juga doyan memancing, tetapi jebolan Akademi Arema ini tak berani menantang memancing bersamanya.

“Kalau memancing saya biasanya beramai-ramai membawa banyak pasukan, bersama teman-teman sekolah dan teman ngopi. Dulu pernah sekali ikut Mas Utam lomba memancing, tapi saya cuma melihat karena tidak bawa alat pancing. Dia jago, sering menang lomba juga,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.