Kick-off Liga 1 2021-2022 Tinggal Seminggu, Arema Kebut Persiapan

Kick-off Liga 1 2021-2022 tinggal seminggu lagi jika jadi digelar pada 27 Agustus mendatang. Karenanya, Arema mengebut persiapan.

Saat ini, skuad Singo Edan diketahui tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Bahkan, kemarin mereka sempat menjalani laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta, meski hasilnya kalah 0-1.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut pihaknya tengah mengupayakan tim bisa menggelar latihan normal di lapangan. Mereka menghubungi Forkopimda Malang bermodalkan surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang izin bergulirnya kompetisi.

“Sekarang ini bukan soal efektif atau tidaknya waktu yang tersisa, tapi kita bicara soal waktu persiapan yang harus dikejar. Arema sampai hari ini sangat optimistis PPKM segera dilonggarkan,” kata Sudarmaji.

Kick-off Liga 1 2021-2022 Tinggal Seminggu, Program Latihan Arema Fleksibel

Sudarmaji menambahkan, untuk mengantisipasi larangan menggunakan lapangan untuk berlatih, Arema sempat berlatih secara daring. Namun, program latihan Arema juga fleksibel bisa menyesuaikan dengan situasi.

Hal ini memudahkan tim Arema jika ada kelonggaran aturan PPKM yang membuat mereka bisa menggunakan lapangan untuk berlatih. Artinya, skuad Singo Edan siap dalam segala situasi.

“Makanya kami terus melakukan fleksibelitas program latihan. Setelah PPKM dilonggarkan, kami bisa langsung melakukan percepatan persiapan. Selain training juga ada laga uji coba,” imbuh pria asal Banyuwangi itu.

Dukungan Penuh dari Manajemen Arema

Menurut Sudarmaji, langkap pelatih Eduardo Almeida dalam menyusun program latihan yang fleksibel tidaklah sendirian. Pihak manajemen klub senantiasa memberikan dukungan apapun itu terhadap program tersebut.

“Prinsipnya, manajemen Arema selalu mendukung langkah pelatih untuk melakukan percepatan persiapan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.