Kiper Muda Arema Intip Model Latihan Felipe Americo

Kiper Muda Arema Intip Model Latihan Felipe Americo
Andryas Francisco (C) DANI KRISTIAN

Kiper muda Arema, Andryas Francisco mengaku belum mengetahui seperti apa karakter pelatih kiper anyar timnya, Felipe Americo. Namun, model latihan pelatih kiper asal Brasil itu sudah diintipnya di Instagram.

Pada awal musim 2018 lalu, kiper 19 tahun itu sendiri sebenarnya sudah pernah merasakan materi latihan pelatih kiper Arema asal Brasil lainnya, Ricardo Navarro. Hanya saja, di tengah musim manajemen menggantinya dengan pelatih kiper asal Montenegro, Branislav Radojcic.

Kiper yang akrab disapa Ciko ini mengaku kerap memantengi unggahan Felipe melalui akun Instagramnya, @felipepreparadordegoleiros. Eks pelatih kiper Barito Putera itu kerap mengunggah video latihan khusus untuk kiper.

“Ketika dilatih oleh Coach Ricardo, saya lihat pelatih kiper asal Brasil cocok dengan para kiper muda seperti saya. Memang, saya belum tahu seperti apa sosok Coach Felipe, tapi saya sudah sempat melihat model latihannya di Instagramnya,” kata Ciko kepada WEAREMANIA.

Model Latihannya Variatif

Ciko menilai model latihan Felipe Americo cocok juga untuk kiper muda Arema sepertinya. Sebab, model latihan pelatih yang pernah menjadi pelatih kiper klub kasta tertinggi Brasil, Botafogo itu lebih variatif.

Variasi latihan yang diusung Felipe menurut Ciko karena banyaknya alat bantu yang dipakai dalam sesi latihan. Ciko menegaskan siap menjalani apa pun model latihannya.

“Saya senang kalau dia membawa alat-alatnya ke sini. Saya pikir sesi latihan kiper Arema nanti akan semakin variatif kalau memakai bermacam-macam alat bantu. Kiper jadi tidak bosan, karena banyak variasinya, dan juga akan menambah pengalaman,” tandasnya.