Kiper Muda Arema Kangen Latihan Bersama

Kiper Muda Arema Kangen Latihan Bersama
Andryas Francisco (C) DANI KRISTIAN

Andryas Francisco sebagai kiper muda Arema kangen latihan bersama timnya. Kerinduan itu diungkapkannya setelah skuad Singo Edan vakum latihan sejak pertengahan Maret lalu.

Sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, aktivitas latihan bersama Arema juga dihentikan tim pelatih. Penggawa Singo Edan berlatih secara online dengan materi latihan individu untuk menjaga kondisi kebugaran fisik.

Kerinduan kiper yang akrab disapa Ciko itu agak terobati ketika Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo menggelar latihan mini. Hanya saja, latihan itu cuma melibatkan para penjaga gawang Arema, kecuali Utam Rusdiyana yang masih cedera.

“Pasti rindu latihan bersama. Ya senang bisa latihan lagi, meskipun ini cuma kiper saja. Saya inginnya latihan bersama segera digelar kembali. Kalau latihan bersama lebih seru mungkin ya,” kata Ciko kepada WEAREMANIA.

Kiper Muda Arema Berharap Pandemi Segera Berlalu

Ciko juga berharap pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya di Malang Raya bisa segera berlalu. Jika semua kembali normal, tak ada lagi rasa was-was untuk menjalani aktivitas di luar rumah, termasuk latihan bersama tim Arema.

Selain bersama Felipe, pemain asli Mojokerto itu mengaku sering juga berlatih sendiri di kampung halamannya. Karenanya, Ciko tak khawatir dengan kondisi fisiknya ketika sesi latihan bersama aktif lagi.

“Saya berharap segera selesai pandemi ini. Sambil menunggu pandemi selesai, saya menjaga kondisi kebugaran, hampir setiap hari saya latihan,” imbuhnya.

Memperhatikan Pesan Felipe Americo

Sebagai pemain profesional, Ciko juga berusaha memperhatikan pesan pelatih kipernya, Felipe Americo. Menurutnya, sang pelatih selalu memotivasi pemainnya untuk terus berlatih di tengah pandemi dengan protokol kesehatan.

“Sama pelatih disuruh menjaga kondisi, selain dengan latihan dua kali seminggu, juga memperhatikan kesehatan,” pungkas eks kiper Arema U-20 itu.