Kiper Persik Kediri: Penyerang Lokal Arema Menakutkan

Kartika Ajie tak menilai tanpa striker asing Arema bisa diremehkan saat bersua di lanjutan laga Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022), pukul 20.30 WIB. Sebab, kiper Persik Kediri itu tahu penyerang lokal Arema menakutkan.

Di turnamen pramusim ini Arema memang mengandalkan barisan lini serang lokal gara-gara striker asing incarannya belum tiba. Ada nama lawas seperti Dedik Setiawan dan Bramntio Ramadhan, dan penyerang anyar seperti Hanis Saghara, Ilham Udin, Adam Alis, dan lain-lain.

Namun, mereka belum menunjukkan kemampuan dalam merobek jala gawang lawan di laga pertama melawan PSM Makassar. Terbukti, skuad Singo Edan kalah 0-1 dan gagal mencetak satu gol pun.

“Menurut saya sama saja yang main striker asing atau lokal, bagi saya tidak masalah. Saya tahu dan kenal betul striker lokal Arema, karena pernah satu tim. Dia itu penyerang yang sangat menakutkan,” kata Ajie.

Tahu Karakter Penyerang Lokal Arema

Kartika Ajie mengaku tahu betul karakter penyerang lokal Arema, terutama Dedik Setiawan. Pasalnya, sejak tahun 2017 hingga awal 2021, pemain asal Balikpapan itu bermain bersama membela skuad Singo Edan.

Kurang lebih hampir lima tahun berlatih bersama, tentu Ajie hapal bagaimana cara Dedik menembak ke gawang. Karenanya, sedikit-banyak Ajie sudah tahu harus berbuat apa menghadapinya.

“Tentu saya akan mengantisipasinya. Saya sudah tahu karakter dan cara bermain penyerang lokal Arema, terutama yang pemain lama, karena yang baru setahu saya posisinya gelandang dan sayap,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Memaksimalkan Keuntungan yang Dimiliki

Kartika Ajie tak secara langsung menyebut pengetahuannya tentang karakter para pemain Arema yang pernah satu tim dengannya sebagai suatu keuntungan. Hanya saja, hal itu bakal dimaksimalkannya untuk membawa Persik menang.

“Saya dan teman-teman sudah latihan cukup lama, kita siap menghadapi siapa pun. Kami akan melakukan yang terbaik untuk fans Persik dan warga Kediri,” pungkasnya.

Persik Kediri mampu mencatatkan jumlah kemenangan lebih banyak dari Arema dalam sejarah pertemuan kedua tim. BACA: Pada pertemuan terakhirnya lawan Arema, Persik Kediri mampu menuai kemeangan lewat sebuah gol spektakuler.