Kisah di Balik Nomor Punggung 16 Milik Ridwan Tawainella di Arema

Kisah di Balik Nomor Punggung 16 Milik Ridwan Tawainella di Arema
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Nomor punggung 16 milik Ridwan Tawainella di Arema ternyata punya cerita. Nomor tersebut sudah dikenakannya sebelum memperkuat skuad Singo Edan.

Ridwan yang saat itu masih berusia 23 tahun didatangkan manajemen Arema jelang berlangsungnya Liga 1 2018. Sebelumnya, selama kurang lebih dua musim, pemain asal Maluku tersebut membela PSM Makassar.

Di PSM itulah pertama kali Ridwan memakai nomor punggung 16. Yang menarik, sebelumnya pemain berposisi penyerang sayap ini terbiasa mengenakan jersey bernomor punggung 19.

“Saya dulu sering pakai nomor punggung 19. Waktu pertama main di tim profesional (PSM), ternyata nomor itu sudah ada yang pakai. Sebenarnya kami datang bersamaan, tapi dia pilih nomor 19 duluan. Saya pun berinisiatif membalik angka 9 jadi 6, sehingga saya pakai 16,” kata Ridwan.

Nomor Punggung 16 Milik Ridwan Tawainella Tidak Ada yang Pakai

Saat datang ke Arema pun, nomor punggung 19 sudah terlebih dahulu dipakai Hanif Sjahbandi. Ridwan Tawainella pun memakai nomor punggung 16.

Pemain yang terkennal dengan kegesitannya dalam menggiring bola itu memilih nomor punggung 16 dengan alasan sederhana. Sebab, nomor punggung 16 di Arema belum ada yang memakainya di jersey kala itu.

“Saya tidak ada rencana ganti nomor punggung. Selama nomor 16 tidak ada yang memakai di Arema, saya tetap 16. Ini nomor favorit saya, cocok saja, enteng dipakai,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.