Klub Ramai-ramai Bajak Pemain PSM, Arema Tak Sampai Hati

Klub Ramai-ramai Bajak Pemain PSM, Arema Tak Sampai Hati
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Klub-klub peserta Liga 1 2021 ramai-ramai bajak pemain PSM Makassar yang sedang terlilit masalah tunggakan gaji. Namun, General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya tak sampai hati.

Menurut pengakuannya, ada teman manajer klub yang mengajaknya untuk memboyong beberapa pemain PSM beberapa waktu lalu. Dengan tegas, ajakan itu ditolaknya karena merasa kasihan terhadap manajemen PSM yang sedang bermasalah.

Bahkan, masalah itu juga membuat PSM terancam tak bisa mengikuti Liga 1 2021 mendatang. Karenanya, sebagai salah satu bentuk simpati, Ruddy ogah mendatangkan pemain eks PSM ke Arema.

“Sempat ada teman manajer klub yang mengajak saya untuk membajak pemain-pemain PSM yang sedang bermasalah. Tapi saya tolak, karena saya merasa kasihan. Mereka itu sedang bermasalah, jadi sebaiknya kita tidak menambah masalah baru bagi mereka,” kata Ruddy.

Bajak Pemain PSM Beda Kasus dengan Arema Rekrut Pemain Sriwijaya FC

Ruddy Widodo menyebut, Arema pernah mendatangkan para pemain Sriwijaya FC di tengah musim Liga 1 2018. Namun, menurutnya prosesnya sangat berbeda dengan klub-klub yang bajak pemain PSM saat ini.

Saat itu, SFC yang tengah terlilit tunggakan gaji terang-terangan meminta bantuan pada CEO Arema Iwan Budianto untuk membeli pemain mereka. Hasilnya, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Makan Konate berlabuh ke Arema.

“Kalau PSM ini kan beda. Manajemennya tidak meminta bantuan kepada klub-klub lain untuk membantu dengan cara membeli pemainnya. Ya kami lebih baik tidak ikut-ikut membajak pemain PSM, daripada menambah masalah bagi mereka. Kecuali mereka yang ingin menjual pemain,” imbuhnya.

Lebih Senang Memaksimalkan Potensi Pemain Akademi Arema

Bukan cuma pemain PSM Makassar, Ruddy Widodo juga enggan melirik pemain-pemain klub Liga 1 lainnya yang dilepas. Musim ini pihaknya lebih senang memaksimalkan potensi pemain Akademi Arema.

“Maaf, Arema ingin menaikkan anak-anak akademi, kami tidak tolah-toleh melihat pemain klub lain. Kami sama sekali tidak berniat mengincar mereka,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.