Koleksi 10 Gol, Carlos Fortes Tak Berambisi Jadi Top Skor Liga 1 2021-2022

Carlos Fortes tidak berambisi jadi top skor Liga 1 2021-202. Padahal, penyerang Arema itu saat ini berada di jajaran elite tersebut dengan koleksi 10 golnya.

Sepanjang putaran pertama Liga 1 2021-2022 lalu, pemain asal Portugal ini sudah mencetak gol di delapan pertandingan. Artinya, sudah ada delapan klub yang gawangnya berhasil dibobol Fortes.

Memang, sejauh ini Fortes belum mampu mencatatkan hattrick bersama Arema. Namun, dua brace sudah dibuatnya ke gawang dua klub, Persela Lamongan dan Borneo FC.

“Tidak terlalu penting saya mencetak berapa gol. Saya tidak memikirkan soal gelar top skor itu,” kara Fortes dalam Channel YouTube Tiento Indonesia.

Carlos Fortes Tak Berambisi Gelar Pribadi, Lebih Senang Kalau Arema Menang

Baginya, ambisi pribadi menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022 misalnya, tidak lebih penting dari target utama tim menjadi juara. Makanya, pemilik jersey bernomor punggung 9 itu lebih mengutamakan target tim.

Selain Persela Lamongan dan Borneo FC, enam klub lain sudah merasakan jala gawangnya dirobek Fortes. Antara lain Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

“Selama tim saya menag, saya akan lebih senang meskipun saya tidak mencetak gol,” pungkas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Carlos Fortes tak hanya menjadi top skor sementara Arema dengan 10 golnya. BACA: Bukan sekadar top skor Arema, Carlos Fortes punya banyak predikat lainnya di Liga 1 2021-2022.