Berita Arema

Kondisi Mental Pemain Arema Sedang Merah Menyala Seperti di Game

Kuncoro beberkan kondisi mental pemain Arema jelang lawan PSM Makassar. Asisten Pelatih Arema itu menyebut kondisi pemainnya saat ini sedang merah menyala seperti di game sepak bola.

Di game sepak bola seperti PES atau FIFA biasanya kondisi pemain terbaik dilambangkan dengan ikon panah ke atas berwarna merah. Kuncoro mengibaratkan seperti itu.

Saat ini skuad Singo Edan tengah bersiap menantang PSM dalam lanjutan laga Liga 1 2022-2023 Pekan 5, Sabtu (20/8/2022), pukul 16.00 WIB. Laga ini bakal digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare.

“Melihat kondiri pemain Arema saat ini bagus-bagusnya, sedang merah semua seperti di game sepak bola. Mungkin ini karena menang lawan Bali United kemarin. Permainan anak-anak terlihat cair,” kata Kuncoro.

Pemain Arema Sedang Merah Menyala karena Persiapan Ideal

Kuncoro menambahkan, persiapan Arema yang ideal jelang lawan PSM Makassar ini dinilai juga turut berpengaruh terhadap kondisi mental pemain. Sebab, persiapan yang tidak ideal biasanya membuat mental pemain juga tidak maksimal.

Ada waktu jeda sekitar tujuh hari sejak mengalahkan Bali United (13/8/2022) hingga menjelang laga berikutnya (20/8/2022). Setelah sempat diliburkan dua hari, persiapan dua hari digelar sebelum skuad Arema bertolak ke Makassar, Kamis (18/8/2022).

“Saya pikir jeda waktu antar pertandingan seminggu juga berpengaruh terhadap kondisi pemain. Ini jeda antarpertandingan yang paling ideal untuk pemain,” pungkasnya.

Tim pelatih Arema menjalani tur tandang ke Makassar memboyong 22 pemain. BACA: Inilah daftar nama pemain yang dibawa pelatih Eduardo Almeida untuk menantang PSM Makassar.

Exit mobile version