Berita Arema

Kontrak Eduardo Almeida di Arema Sangat Detail

Eduardo Almeida (C) WEAREMANIA

Lembaran kontrak Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala Arema di Liga 1 2021 lebih tebal. Pasalnya, kontrak tersebut sengaja dibuat sangat detail.

Kontrak untuk pelatih dan pemain Arema musim ini dibuat lebih tebal dan detail dari sebelumnya demi keamanan agar kedua belah pihak tidak dirugikan. General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan, pihaknya belajar dari kerugian yang dialami gara-gara kontrak kurang kuat.

Ada banyak klausul yang disertakan dalam kontrak tersebut. Harapannya, klausul-klausul itu bisa menjadi pedoman, termasuk dalam perpanjangan durasi kontrak.

“Musim ini memang lebih tebal kontrak untuk pelatih dan pemain Arema, karena isinya lebih detail. Ada klausul khusus yang membuat kontrak ini menjadi lebih tebal. Karenanya, sebelum menandatanganinya, saya harapkan pelatih dan pemain membaca dulu dengan seksama,” kata Ruddy.

Klausul Khusus dalam Kontrak Eduardo Almeida di Arema

Banyak klausul kontrak khusus yang tercantum dalam kontrak yang akan ditandatangani Eduardo Almeida selaku pelatih kepala Arema. Salah satunya adalah konsekuensi jika Liga 1 2021 batal digelar dengan alasan apapun, maka kontrak dianggap batal, tetapi tetap ada pesangon senilai Upah Minimum Regional (UMR) kota asalnya dikalikan jumlah bulan yang tersisa.

Selain itu, ada pula klausul tentang punishment jika tiga pertandingan kandang Arema gagal mendapatkan poin. Ada konsekuensinya yang mengharuskan Eduardo mundur tanpa diminta jika hal itu terjadi, dan mendapatkan pesangon sesuai kesepakatan.

“Selain punishment, ada pula klausul untuk reward atas prestasi yang ditorehkannya. Misal Arema bisa juara Liga 1 2021, menempati posisi runner up, peringkat ketiga, keempat, dan kelima. Kami juga sudah menentukan nominal bonusnya, dan dari awal sudah disepakati,” pungkas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version