Kunci Kemenangan Arema Atas Persikabo 1973 Versi Eduardo Almeida

Pelatih Eduardo Almeida membeberkan kunci kemenangan Arema atas Persikabo 1973 di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/6/2022) malam. Tampil di hadapan publik Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, skuad Singo Edan menang tipis 1-0.

Arema sudah mengunci kemenangan sejak babak pertama, tepatnya di menit 9. Eksekusi tendangan bebas yang diambil Gian Zola mampu merobek jala gawang Persikabo 1973 sekaligus menjadi gol kemenangan.

Almeida tak secara spesifik menyebutkan apa kunci kemenangan timnya di laga ini. Yang pasti tak ada perubahan signifikan yang dilakukannya.

“Tidak ada kunci kemenangan. Tidak ada yang berubah dari tim kami, apa yang kami lakukan sama seperti sebelumnya. Tidak ada yang bisa kami lakukan dalam waktu dua hari untuk mengubah sesuatu. Kami tetap berproses, percaya kami bisa meningkat tiap hari. Itu saja,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan Arema Atas Persikabo 1973 Harusnya Bisa Lebih Dari 1 Gol

Eduardo Almeida menyebut, Arema sebenarnya bisa menang lebih dari satu gol atas Persikabo 1973. Namun, baginya tak masalah menang berapapun skornya.

Dalam statistik pertandingan, tercatat Arema melakukan 11 kali tembakan, di mana delapan di antaranya mengarah ke gawang Persikabo. Akurasi tembakannya 72,73 persen.

“Kami kali ini bisa membuat lebih banyak peluang, baik lewat permainan terbuka maupun bola mati. Seharusnya, kami bisa mencetak lebih dari satu gol, mungkin dua atau tiga gol. Tapi, yang terpenting kami bisa mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

Gol Gian Zola semakin mempertegas dominasi jumlah kemenangan Arema atas Persikabo 1973. BACA: Sebelumnya, Arema tercatat lebih banyak mengoleksi kemenangan ketimbang Persikabo 1973 dalam rekam jejak pertemuan kedua tim di segala ajang.