Kuncoro: Arema Butuh Pelatih Bagus

Kuncoro: Arema Butuh Pelatih Bagus
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro buka suara soal kebutuhan pelatih kepala untuk timnya di Liga 1 2021 mendatang. Tak banyak menyebut kriteria, menurutnya, Arema butuh pelatih bagus.

Arema yang ditanganinya bersama para asisten pelatih lainnya ternyata gagal di Piala Menpora 2021 kemarin. Evaluasi dari kegagalan terebut sudah dilakukan dan disampaikan pada manajemen serta direksi klub.

Hasilnya, saat ini manajemen Arema memprioritaskan memburu pelatih kepala sebelum mendatangkan pemain-pemain asing. Arahan langsung dari direksi klub pun sudah diterima.

“Kalau untuk pelatih kepala yang jelas harus yang bagus. Yang dimaksud bagus di sini tidak cuma bagus di taktik dan strateginya saja, tapi juga bagus dalam pendekatan psikologis dengan pemain yang ada saat ini,” kata Kuncoro.

Arema Butuh Pelatih Berkarakter

Selain itu, Kuncoro menyebut Arema harus punya pelatih kepala yang berkarakter. Namun, karakter tersebut juga harus sesuai dengan karakter tim tanpa mengubahnya.

Sebab, pelatih yang datang dengan membawa perubahan frontal dijamin tak akan disukai oleh tim. Kalau dari awal sudah tak disukai, menurutnya si pelatih akan merasa kesulitan dalam membawa Arema ke depannya.

“Seharusnya pelatih itu punya karakter yang sesuai dengan karakter tim ini. Jangan sampai membawa perubahan karakter tim,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.