Kuncoro Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Arema Gatikan Eduardo Almeida

Manajer Arema, Ali Rifki bukan cuma mengumumkan pengistirahatan Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala. Dalam kesempatan yang sama, Senin (5/9/2022), Kuncoro ditunjuk sebagai pelatih sementara Arema alias caretaker.

Sebelumnya, hasil evaluasi yang dilakukan jajaran direksi dan manajamen Arema membuahkan keputusan Almeida diistirahatkan. Keputusan itu diambil usai Arema hanya bermain imbang 1-1 di kandang Barito Putera di Liga 1 2022-2023 Pekan 8 semalam.

Pihaknya sudah bulat memutuskan Kuncoro yang duduk di kursi pelatih caretaker. Kinerjanya tetap akan dilakukan bersama-sama para asisten pelatih yang lain.

“Sebagai pengganti Almeida, manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” kata Ali dalam rilis yang diterima WEAREMANIA, Senin (5/9/2022).

Ajak Aremania Menerima dan Mendukung Penunjukan Pelatih Sementara Arema

Ali Rifki menyampaikan permohonan maaf kepada banyak pihak yang merasa dirugikan dengan keputusan yang diambil manajemen Arema ini. Aremania pun diajaknya untuk dapat menerima dan mendukung keputusan tersebut, termasuk soal penunjukan caretaker.

Manajer asal Pasuruan ini tengah mencari pelatih kepala pengganti Almeida. Pelatih anyar itu akan segera didatangkan untuk menangani tim dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

“Mari Aremania kita dukung langkah refresh di tim yang kita cintai ini. Kita dukung dengan hal yang positif agar Arema berprestasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Arema memutuskan mengistirahatkan Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala. BACA: Inilah alasan Arema mengistirahatkan Eduardo Almeida dari kursi pelatih kepala.