Berita Arema

Kuncoro Petik Pelajaran Usai Arema Ditahan Imbang Madura United

Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Asisten Pelatih Kuncoro petik pelajaran usai Arema ditahan imbang Madura United di latihan bersama, Senin (15/3/2021) sore. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu berakhir dengan skor 2-2.

Secara umum, Kuncoro menyebut pertandingan berjalan bagus. Khususnya di babak kedua, permainan Arema tampak lebih berkembang.

Pada babak pertama, Arema tertinggal lebih dulu lewat gol Beto Goncalves, sebelum menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua melalui gol penalti Dedik Setiawan. Madura kembali unggul 2-1 lewat gol Ronaldo Kwateh, sebelum kembali disamakan Dedik jelang laga berakhir.

“Kami tidak melihat skornya, mungkin skor 2-2 sudah cukup adil, karena Madura sendiri timnya bagus, pemainnya berkualitas, termasuk pemain asingnya,” kata Kuncoro.

Arema Ditahan Imbang Madura United, Beruntung Cuma Latihan Bersama

Kuncoro menyebut, Arema beruntung bisa menjalani latihan bersama dengan Madura United sebelum berangkat ke Solo untuk melakonilaga Grup A Piala Menpora 2021. Setidaknya, pertandingan tersebut bisa dijadikan tim pelatih Arema sebagai bahan evaluasi.

Dari awal pelatih asli Malang itu menilai pertandingan dengan lawan selevel sangat penting bagi Arema. Seandainya tidak ada pertandingan seperti ini, pihaknya bisa jadi masih mencari-cari bentuk permainan saat tampil di turnamen pramusim.

“Karenanya, pertandingan ini sangat penting. Alhamdulillah ada pertandingan ini, meskipun cuma sekali menghadapi lawan selevel. Sudah lama kami tidak menghadapi lawan selevel, pastinya masih ada rasa canggung, terasa berat saat gawang kebobolan. Saya pikir Madura juga merasakan hal yang sama, ini sama-sama menguntungkan,” imbuhnya.

Jadikan Ini Latihan Bersama Terakhir

Kuncoro menyebut, latihan bersama lawan Madura United ini menjadi yang pertama sekaligus terakhir bagi Arema jelang Piala Menpora 2021. Setelah ini, skuad Singo Edan bakal fokus pada laga perdana Grup A melawan PS TIRA-Persikabo (21/3/2021).

“Saya pikir cukup sekali ini saja, karena waktunya juga tidak cukup, sudah mepet dengan pertandingan pertama di Piala Menpora. Sudah tidak ada latihan bersama lagi setelah ini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version