Kuncoro: Saya Bukan Pelatih Kepala Arema

Kuncoro: Saya Bukan Pelatih Kepala Arema
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Meski ditunjuk langsung oleh manajemen klubnya, Kuncoro menyebut dirinya bukan pelatih kepala Arema. Menurutnya, di Piala Menpora 2021 ini Arema dinahkodai oleh para asisten pelatih, seperti Singgih Pitono, Siswantoro, dan Felipe Americo.

Memang, menurutnya dari awal manajemen klub bilang sementara ini di turnamen pramusim Arema tak pakai pelatih kepala. Konsekuensinya, para asisten yang ditunjuk mempersiapkan tim ini.

Ketika ditunjuk oleh manajemen Arema, Kuncoro menegaskan siap mengemban tugas berat tersebut. Hanya saja, menurutnya tidak cuma sekadar bilang siap saja, melainkan harus benar-benar punya modal sebelum bertanding.

“Dari awal kami para asisten pelatih Arema ditunjuk handle tim ini, jadi saya bukan pelatih kepala. Kami sepakat membawa tim ini berprestasi di Piala Menpora,” kata Kuncoro.

Manajemen Tidak Asal Tunjuk Pelatih Kepala Arema

Kuncoro menjelaskan, para asisten pelatih ini dipilih untuk menangani tim selama Piala Menpora 2021 juga bukan asal tunjuk. Menurutnya, pihak klub pasti punya beberapa pertimbangan dan kriteria yang dipenuhi sebelum memutuskan demikian.

Sebelumnya, Kuncoro pun sudah berpengalaman mendampingi sejumlah pelatih kepala asing, seperti Milan Petrovic, Milomir Seslija, Mario Gomez, dan Carlos Oliveira. Saat ini, lisensi kepelatihan B AFC pun sudah digenggamnya.

“Penunjukan kami ini tidak dadakan, mereka juga tidak asal tunjuk, tapi pasti punya beberapa pertimbangan. Kalau manajemen menyuruh, saya siap. Bukan cuma siap saja, tapi dengan melakukan sejumlah persiapan tim sebagai modal bertanding,” imbuh pria asli Malang ini.

Kuncoro Tak Merasa Terbebani

Kuncoro tak merasa terbebani atas penunjukan memimpin Arema di Piala Menpora 2021 tersebut. Pengalaman yang dimilikinya menjadi modal penting mempersiapkan tim ini.

“Kalau beban tidak ada, karena kami sudah menyatu dengan tim ini. Setidaknya saya juga punya modal pernah sekolah pelatih sudah cukup lama. Sama pelatih-pelatih sebelumnya saya juga sering berkontribusi. Kalau cuma untuk turnamen kami rasa mampu,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.