Kuncoro Tak Pikirkan Kekuatan Lawan Arema di Grup A

Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Arema Prioritaskan Datangkan Pelatih Kepala
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Kuncoro tak pikirkan kekuatan lawan Arema di Grup A Piala Menpora 2021. Asisten Pelatih Arema itu menganggap semua lawan yang satu grup di Stadion Manahan, Solo tim kuat.

Di Grup A, Arema bakal bersaing dengan empat klub Liga 1 lainnya demi memperebutkan dua tiket lolos ke babak selanjutnya. Mulai dari PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA-Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Menurutnya, kekuatan semua lawan di grup Solo ini merata dan tak bisa diremehkan. Tak peduli mereka cuma mempersiapkan diri selama seminggu, belum berlatih, tetap diwasadainya.

“Kami pikirkan tim kami sendiri, tidak usah mikir lawan seperti apa. Kalau kebanyakan mikir tim lawan, bisa-bisa tim sendiri tidak terpikirkan, malah bisa hancur. Mau lawan siapa pun kami harus tampil agresif,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Kekuatan Lawan Arema di Grup A Coba Diraba-raba

Kuncoro masih mencoba meraba-raba kekuatan lawan-lawan yang akan dihadapi Arema di Grup Solo. Namun, pelatih asli Malang ini tetap fokus pada persiapan timnya sendiri.

Diakuinya, karena sepak bola hampir setahun vakum di Indonesia, bisa jadi kekuatan tim-tim lawan Arema berbeda. Tim pelatih cuma bisa menerawang lewat perubahan komposisi pemain yang datang dan pergi dari keempat calon lawan Arema.

“Yang kami ketahui hanya dari gambaran komposisi pemain musim lalu, dan perubahan komposisi pemain musim ini. Yang tetap mungkin cuma cara mainnya saja kalau pelatihnya sama,” imbuhnya.

Semua Klub Tampak Serius

Dari hasil pengamatannya, Kuncoro menilai setiap klub yang mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora ini tampak serius. Buktinya mereka banyak melakukan perombakan tim.

“Saya pikir semua tim yang mengikuti turnamen ini serius mempersiapkan diri, termasuk dari segi komposisi pemain. Makanya, terlihat turnamen ini tidak main-main, karena ini lama tidak ada sepak bola. Kami pun serius, dan berharap prestasi di sini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.