Kushedya Hari Yudo Bikin Carlos Oliveira Meradang

Kushedya Hari Yudo Bikin Carlos Oliveira Meradang
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Kushedya Hari Yudo bikin sang pelatih Carlos Oliveira meradang jelang sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (25/9/2020) pagi. Pasalnya, penyerang Arema itu memaksa berlatih meski masih belum pulih 100 persen dari cedera adductornya.

Sesuai observasi dokter tim Nanang Tri Wahyudi yang diterima Carlos, Yudo memang baru bisa mengikuti sesi latihan pada Sabtu (26/9/2020) besok. Pemain asli Kebonagung, Kabupaten Malang itu masih harus menjalani penguatan otot bersama tim fisioterapis Arema demi kesembuhan yang lebih maksimal.

Namun, Yudo memaksa mengikuti latihan bersama tim, bahkan sempat mengikuti pemanasan bersama penggawa Singo Edan lainnya. Setelah diprotes Carlos, tim fisioterapis yang didampingi Asisten Dokter Tim, Alvin Abdillah menarik Yudo dari latihan.

“Dia (Yudo) mengalami masalah pada ototnya, dokter menyatakan dia cedera. Dia hanya bisa kembali latihan di lapangan ketika dokter menyatakan oke dia sembuh. Namun, dia ingin berlatih, tapi bukan tugasnya untuk memutuskan hal ini. Saya lebih percaya dokter, meskipun melalui perasannya dia mengatakan sudah tidak sakit,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Carlos Oliveira Meradang Juga Demi Pemainnya

Carlos Oliveira mengaku meradang gara-gara Kushedya Hari Yudo bukannya tanpa alasan. Yang jelas, pelatih asal Brasil itu melakukannya juga demi sang pemain sendiri.

Setelah bersepakat, akhirnya Yudo pun mau menjalani lanjutan terapi di tepi lapangan bersama sport therapist Arema, David Setiawan. Menurut Carlos, sebaiknya memang Yudo melanjutkannya sampai kondisi cederanya pulih 100 persen sesuai dengan penanganan dokter tim.

“Tidak masalah menunggu satu-dua hari, asal bisa pulih 100 persen. Kalau 70 persen mungkin masih oke, tapi tidak jika kondisinya masih 50-60 persen pulih. Lebih baik pemulihan dulu daripada harus kehilangan dua-tiga pertandingan nanti karena cederanya kambuh lagi. Kalau dokter tim bilang oke, maka saya izinkan dia berlatih kembali,” pungkas pelatih berusia 59 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.