Kushedya Hari Yudo Menepi Empat Pekan

- Advertisement -

Dokter Tim Arema, dokter Nanang Tri Wahyudi memastikan Kushedya Hari Yudo menepi empat pekan. Penyerang Arema itu menjadi korban di matchday terakhir Grup A Piala Menpora 2021 saat Arema kalah dari PSIS Semarang lalu.

Yudo yang masuk pada awal babak kedua, harus ditarik keluar di tengah babak kedua. Sebuah insiden tabrakan memaksanya mengalami cedera otot paha.

Pemeriksaan sudah dilakukan dokter Nanang pasca insiden yang dialami Yudo, dan sudah dilakukan penanganan lebih lanjut. Menurutnya, ada robekan pada otot paha depan kaki kiri pemain asli Malang tersebut.

“Yudo barusan kita cek lagi, dia mengalami cedera aotot paha depan sebelah kiri. Perkiraan empat minggu untuk pemulihan, ada robekan pada otot pahanya,” kata dokter Nanang.

Kushedya Hari Yudo Menepi untuk Menjalani Terapi

Pada sesi latihan Arema, Sabtu (3/4/2021) pagi, Kushedya Hari Yudo tampak hadir, tetapi tak mengenakan jersey latihan. Dokter Nanang menyebut, saat ini pemilik jersey bernomor punggung 99 itu harus istirahat total dulu sebelum menjalani pemulihan.

Untuk pemulihan Yudo, dokter Nanang menyerahkannya pada sport therapist dan fisiotherapis Arema. Namun, menurutnya, cedera Yudo ini tergolong ringan, sehingga tak perlu tindakan seperti operasi atau sejenisnya.

“Terapinya biasa saja, istilahnya konservatif, atau tindakan non-operatif. Hanya penguatan saja bersama fisio kami,” imbuhnya.

Muhammad Rafli dan Kartika Ajie Sudah Berlatih

Muhammad Rafli yang sebelumnya mengalami cedera patela lutut, sudah tampak berlatih normal bersama tim. Sementara, Kartika Ajie berlatih di tepi lapangan bersama fisiotherapis, meski juga mengikuti beberapa sesi latihan kiper bersama Felipe Americo.

“Rafli sudah mulai adaptasi lapangan, Ajie juga, tapi dia butuh waktu tiga-empat bulan lagi. Kalau latihan bisa, tapi kalau game belum. Kalau latihan kan masih terkontrol, tapi kalau ikut game belum direkomendasikan, karena ada gerakan-gerakan eksplosif kiper yang masih riskan dilakukannya. Kondisinya masih 70-80 persen,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya