Laga Persib Bandung vs Arema Tanpa Penonton, I Putu Gede Kecewa

- Advertisement -

Laga Persib Bandung vs Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 26, Kamis (23/2/2023) digelar tanpa penonton di Stadion Pakansari, Bogor. Alih-alih merasa diuntungkan, Pelatih Arema, I Putu Gede mengaku kecewa.

Sebagai mantan pesepak bola, Putu merasakan sendiri bagaimana bersemangatnya bermain dalam atmosfer stadion yang penuh suporter. Apalagi, menurutnya pendukung Persib dikenal sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia bersama Aremania, Jakmania, dan Bonekmania.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan laga Persib vs Arema ini tanpa penonton dua hari sebelum digelar. Pertimbangan keamanan oleh kepolisian menjadi alasan utamanya.

“Saya menyayangkan laga ini digelar tanpa penonton. Sepak bola di Liga 1 ini lebih semarak dengan penonton. Apalagi suporter Persib sudah dewasa, tidak seperti dulu lagi. Justru larangan-larangan begini akan menimbbulkan rasa ketakutan di kalangan pecinta sepak bola,” kata Putu.

Putu berharap keputusan ini tak berpengaruh terhadap permainan di lapangan nantinya. Sebab, yang dikhawatirkannya, kualitas pertandingan akan menurut ketika digelar tanpa adanya penonton di tribune stadion.

“Seharusnya sepak bola dihadiri suporter, pemain merasakannya, kalau dilihat penonton ingin menampilkan yang terbaik. Ini juga membantu perkembangan Timnas, karena secara mental pemain lebih teruji. Kalau tanpa penonton, antusiasme pemain jadi menurun, karena atmosfernya beda,” imbuhnya.

Laga Persib Bandung vs Arema Tanpa Penonton, Rizky Dwi Tetap Fokus

Hal yang senada diamini bek sayap Arema, Rizky Dwi yang dipastikan akan tampil di laga melawan Persib Bandung. Namun, sebagai pemain di lapangan, tanpa penonton maupun dengan penonton, niatnya ingin tetap fokus di lapangan.

“Menurut saya sebagai pemain tanpa penonton kurang menarik. Kita pemain makin bersemangat kalau ada penonton, baik itu penonton sendiri maupun penonton tim lawan. Tapi, dengan situasi seperti ini, kita tetap fokus dan konsentrasi penuh untuk pertandingan lawan Persib,” kata Rizky.

“Intinya, semua pemain Arema sudah siap dengan strategi yang diberikan pelatih. Kami sudah siap, fokus untuk mempertahankan tren positif.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya