Lagi-lagi, Arema Memberikan Jalan Kepada Pesaingnya Menuju Juara

Lagi-lagi, Arema memberikan jalan kepada pesaingnya menuju juara usai kalah dari Bali United di Pekan 31 Liga 1 2021-2022, Selasa (15/3/2022) malam. Ini menjadi kekalahan ketiga Arema dari tim yang berada di konstelasi perebutan juara.

Sebelumnya, pada putaran kedua Arema menelan kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya, rival sekaligus pesaing di posisi 5 besar klasemen. Pekan lalu, skuad Singo Edan lebih dulu kalah 1-2 dari Persib Bandung.

Terakhir, Arema menelan kekalahan dari Bali United dengan skor 1-2. Sempat unggul dulu lewat gol penalti di menit 32, gawang Arema malah kebobolan dua kali oleh gol bunuh diri Dendi Santoso di menit 42 dan gol penalti Brwa Nouri di injury time babak kedua.

“Kami melawan tim yang sangat bagus, Bali United adalah juara bertahan musim sebelumnya (Liga 1 2019). Mungkin mereka juga lebih dekat dengan tangga juara musim ini,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Bantah Arema Memberikan Jalan Begitu Saja

Eduardo Almeida menegaskan, pemain Arema sudah memberikan perlawanan maksimal. Para pemain Bali United bahkan dibuat tidak mudah memenangkan pertandingan ini.

Terbukti, Bali United mendapatkan gol keberuntungan lewat bunuh diri Dendi Santoso dan penalti akibat pelanggaran Fabiano Beltrame. Selebihnya, pertahanan Arema yang digalang kiper Adilson Maringa kokoh tak tertembus.

“Saya pikir kami sudah berjuang, kami melakukan yang terbaik semampunya. Kami punya peluang, mereka punya peluang. Saat kami berpikir setidaknya bisa mendapatkan hasil imbang, ternyata sesuatu (penalti) terjadi. Kenyataannya kami kalah,” imbuhnya.

Tetap Bekerja Keras untuk Laga Selanjutnya

Eduardo Almeida meminta para pemain Arema untuk tetap bekerja keras dalam sesi latihan. Mereka harus bersiap sebaik mungkin menghadapi pertandingan pekan selanjutnya.

“Tentu saja ini hasilnya tidak membahagiakan. Sekarang kami harus tetap bekerja keras untuk laga selanjutnya,” pungkas pelatih asal Portugal ini.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Arema juga gagal mengalahkan Bali United. BACA: Inilah rekam jejak kekalahan Arema dari Bali United di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.