Lagi, Satu Kiper Arema Dilepas

Lagi, Satu Kiper Arema Dilepas
Sandi Firmansyah (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema kembali melepas satu kipernya di musim 2019 lalu. Kiper Arema tersebut adalah Muhammad Sandi Firmansyah.

Kiper 32 tahun itu menjadi bagian dari skuad Singo Edan di Liga 1 2019. Sandi tampil sebanyak dua kali (180 menit) saat Arema melawan Borneo FC dan PSIS Semarang. Gawang Arema yang dijaganya kebobolan dua kali.

Sandi menjadi nama pemain lawas Arema yang dilepas di awal musim 2020 ini. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku baru saja menghubungi kiper asli Malang itu, Jumat (17/1/2020).

“Saya sudah menghubungi Sandi. Saya sampaikan apa adanya. Dia tidak masuk dalam skema tim pelatih di musim 2020 ini. Dia pun sudah menerima keputusan ini,” ungkap Ruddy kepada WEAREMANIA.

Mencari Satu Kiper Pengganti

Hengkangnya Sandi Firmansyah, kiper Arema tersisa tiga orang, yakni Kartika Ajie, Utam Rusdiyana dan Andryas Francisco. Atas rekomendasi pelatih kiper Felipe Americo, Ruddy Widodo bakal mencari satu kiper pengganti.

Sebelumnya, Arema dikabarkan sempat ingin mendatangkan Nadeo Argawinata atau Teja Paku Alam. Sayang, dua nama tersebut kini sudah berlabuh ke Bali United dan Persib Bandung.

“Kami masih butuh satu kiper lagi. Awalnya ingin memakai tiga kiper saja. Setelah berkomunikasi dengan Coach Felipe, akhirnya kami putuskan untuk memakai empat kiper. Kami masih berupaya mencari kiper baru,” tegas manajer asal Madiun itu.