Lama di Kasta Bawah, Didik Ariyanto Siap Naik Level di Liga 1 2021

Lahir di Surabaya, Didik Ariyanto Ingin Bela Arema
Didik Ariyanto (C) WEAREMANIA

Didik Ariyanto siap naik level di Liga 1 2021 bersama Arema, meski sebelumnya lama berkutat di klub-klub kasta bawah. Pemain berposisi bek sayap kiri itu sudah teken kontrak semusim dengan Arema, Kamis (4/3/2021) kemarin.

Sebelumnya, pemain kelahiran Surabaya ini sudah sering main di klub-klub Liga 2 dan Liga 3. Sebut saja Perserang Serang, dan Perssu Sumenep.

Sebagian pemain klub kasta bawah biasanya punya probblem di mental jika pertama kali tampil di kasta tertinggi seperti Liga 1. Problem itu disadarinya, tetapi terus diperbaiki seiring berjalannya waktu bersama Arema.

“InsyaAllah saya siap naik bermain di Liga 1 2021. Tidak ada masalah minder atau apa. Karena sudah diberi kesempatan, makanya saya harus memberikan yang terbaik,” kata Didik.

Didik Ariyanto Siap Naik Level, Sudah Tahu Bedanya

Didik Ariyanto mengaku sudah tahu apa bedanya kasta tertinggi dengan kasta di bawahnya. Menurutnya, perbedaan paling mendasar ada di cara bermain.

Saat masih bermain di klub-klub Liga 2 dan Liga 3, Didik lebih sering menggunakan otot dan fisik untuk bermain di lapangan. Bagkan, tak jarang pemain berusia 29 tahun itu terlibat duel-duel dengan pemain tim lawan.

“Bedanya, di Liga 1 ini pemain harus bisa lebih pintar lagi, mainnya dengan otak. Kalau di Liga 2 ke bawah umumnya main keras pakai otot,” imbuhnya.

Tak Akan Mengubah Gaya Bermain

Meski sudah naik kasta ke Liga 1 bersam Arema, Didik Ariyanto menegaskan tak akan mengubah gaya bermainnya. Permainan keras seperti di kasta bawah tetap akan jadi ciri khasnya di tengah lapangan.

“Tentu saya tidak akan mengubah gaya permainan, tetap akan main keras, kan itu juga gaya main Arema,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.