Lampu Stadion Kanjuruhan Standar AFC (Lagi)

Lampu Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sekarang sudah standar AFC lagi jelang Liga 1 2022-2023. Hal itu tak lepas dari penambahan daya pencahayaan dengan mengganti lampu-lampu yang mati baru-baru ini.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris menyebut ini menjadi salah satu langkah strategis pihaknya bekerja sama dengan UPTD Stadion Kanjuruhan. Hasil perbaikan itu akan dipantau pertama kalinya di laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022), pukul 19.00 WIB.

Menurutnya, daya pencahayaan lampu stadion standar AFC minimal 1.200 lux. Beberapa tahun lalu saat Arema berlaga di AFC Cup 2014, daya pancar lampu stadion ini sudah mencapai 1.395 lux.

“Itu kan sudah lama, hampir 10 tahunan, makanya ada beberapa lampu yang menurun daya pancarnya. Makanya ini baru saja kami ganti semua lampu yang mati. Mudah-mudahan sekarang mempunyai daya pancar yang maksimal,” kata Haris.

Lampu Stadion Kanjuruhan Sekarang 1250 Lux

Abdul Haris menyebut, saat ini daya pancar lampu di Stadion Kanjuruhan mencapai 1.250 lux. Angka ini telah melebihi standar minimal yang ditetapkan AFC.

Selain agar lebih terang, Haris berharap perbaikan daya pancar lampu ini bisa memaksimalkan kerja awak media yang meliput, terutama ketika siaran langsung. Jika lapangan lebih terang, maka hasil visualnya di layar kaca lebih maksimal.

“Sekarang 1.250 lux. Harapannya pencahayaan saat pertandingan bisa sesuai dengan kebutuhan televisi atau media yang meliput,” imbuh mantan Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan ini.

Panpel Arema Juga Menyiapkan Fasilitas Lainnya

Abdul Haris menambahkan, selain lampu, fasilitas Stadion Kanjuruhan lainnya juga disiapkan Panpel Arema. Hal itu demi mendukung kelancaran laga kandang yang dilakoni skuad Singo Edan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola stadion. Mulai soal lapangan, rumput, ruang ganti pemain, wasit, dan semuanya sudah kami siapkan,” tandasnya.

Panpel Arema mencetak 30 ribu lembat tiket gelang untuk laga uji coba melawan PSIS Semarang. BACA: Panpel Arema tidak melayani pembelian tiket Arema vs PSIS Semarang di loket Stadion Kanjuruhan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.