Latihan Arema Dua Kali Sehari Dihapuskan, Ini Kata Carlos Oliveira

Latihan Arema Dua Kali Sehari Dihapusan, Ini Kata Carlos Oliveira
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Program latihan Arema dua kali sehari dihapuskan sejak pekan lalu. Pelatih Arema, Carlos Oliveira memberikan penjelasannya.

Sejak dua pekan diangkat menjadi pelatih kepala pada pertengahan September lalu, Carlos menerapkan program latihan dua kali sehari. Skema itu biasanya diterapkan pelatih asal Brasil ini setiap tiga kali dalam sepekan.

Carlos berkilah tak ada yang berbeda dari program latihan yang diterapkannya mulai pekan lalu. Namun, faktanya sejak pekan lalu Arema cuma berlatih lima kali dalam sepekan, sedangkan sebelumnya bisa sampai delapan kali dalam seminggu.

“Sesi latihan minggu ini akan berjalan seperti yang sudah kami programkan, seperti minggu lalu, tidak ada yang berubah sampai kami membuat keputusan sampai akhir pekan ini,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Latihan Arema Dua Kali Sehari Dihapuskan, Libur Ditambah

Selain menghapuskan program latihan dua kali sehari, Carlos Oliveira juga menambah waktu libur bagi penggawa Arema. Libur latihan untuk Hendro Siswanto dan kawan-kawan ditambah menjadi dua hari.

Jika biasanya mereka mendapat ‘cuti bersama’ hanya di hari Minggu saja, kini mereka dibebaskan dari aktivitas latihan bersama pada Sabtu dan Minggu. Carlos menegaskan, skema yang sama akan terus dipertahankan hingga ada keputusan lebih lanjut dari tim pelatih.

“Tidak ada waktu libur panjang, seperti tim lainnya. Kami melanjutkan program latihan yang sudah kami susun. Untuk akhir pekan libur okelah tak masalah, tapi tidak untuk di hari kerja,” imbuhnya.

Peluang Kembali Pakai Program Latihan Dua Kali Sehari

Meski sekarang dihapuskan sementara, Carlos Oliveira menegaskan masih ada peluang tim pelatih Arema bakal memakai kembali program latihan dua kali sehari. Eks pelatih Becamex Binh Duong itu masih ingin menunggu kepastian kelanjutan Liga 1 2020.

“Kami akan kembali dengan program dengan intensitas penuh ketika kami tahu kapan keputusan akhir untuk lanjutan kompetisi. Untuk sekarang ini, beginilah cara kami, berlatih sekali sehari dan libur saat akhir pekan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.