Latihan Fisik Spesial Arema di Pantai Nganteb, Pemain Lahap 6 Menu Tak Biasa

- Advertisement -

Latihan fisik spesial Arema di Pantai Nganteb, Bantur, Kabupaten Malang digelar Sabtu (27/5/2023) pagi. Para pemain Arema melahap enam menu latihan yang tak biasa.

Sesi latihan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan pemanasan. Di atas pasir pantai, para penggawa Singo Edan berlatih menu-menu latihan fisik yang berbeda dari sebelum-sebelumnya di lapangan.

Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan program latihan fisik yang diterapkan kali ini merupakan fondasi awal bagi para pemain Arema. Materi latihannya masih berkesinambungan dari latihan fisik yang sudah dijalani sebelumnya.

“Hari ini ada enam menu latihan fisik. Fokus tujuannya adalah latihan speed, latihan strength, dan kombinasi dari keduanya,” kata Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo kepada WEAREMANIA.

“Ada sejumlah menu challange juga, dibuat seperti lomba, agar membuat pemain senang, agar gak tegang juga menjalani latihan fisik. Tapi intinya kan di larinya itu.”

Latihan Fisik Spesial Arema di Pantai Bagian dari Rangkaian Program Latihan Fisik Sepekan

Gethuk menyebut, enam menu untuk pemain Arema itu adalah lanjutan dari program latihan fisik yang sudah dimulai selama sepekan terakhir. Menurutnya, ini juga merupakan bagian dari persiapan Arema untuk Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, pekan lalu Arema sudah lebih dulu menggelar latihan fisik spesial di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan akhir pekan lalu. Lalu, dilanjutkan dengan latihan fisik di Stadion Gajayana, Kota Malang.

“Ini rangkaian dari program latihan untuk meningkatkan fisik pemain. Satu minggu ini kita kan memang fokus meningkatkan level fisik para pemain,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

“Kali ini segaja kami pilih latihan di pantai agar suasananya berbeda saja dari biasanya. Latihan di pasir pantai juga lebih berat, cocok untuk latihan fisik.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya