Latihan Perdana Arema Usai Libur Lebaran Digelar Tertutup

Latihan Perdana Arema Usai Libur Lebaran Digelar Tertutup
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Latihan perdana Arema usai libur Lebaran bakal segera digelar pekan ini. Sesi latihan tersebut rencananya bakal digelar secara tertutup dari penonton ataupun suporter.

Media Officer Arema, Sudarmaji meminta maaf kepada seluruh Aremania atas hal tersebut. Menurutnya, hal ini terpaksa dilakukan lantaran saat ini masih dalam situasi dan kondisi masa pandemi covid-19.

Sesi latihan tertutup ini menurutnya juga penting dan erat kaitannya dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes). Arema sendiri tak ingin menjadi sorotan publik jika timbul masalah.

“Kami memohon maaf kepada Aremania, karena ini masih dalam masa pandemi. Kami mengimbau para suporter agar tidak datang ke tempat latihan Arema. Ini sangat penting terkait kepatuhan pada protokol kesehatan. Jangan sampai Arema menjadi sorotan jika terjadi klaster baru,” kata Sudarmaji.

Sosialisasi Agar Tak Datang ke Latihan Perdana Arema Usai Libur Lebaran

Sudarmaji menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi mengenai aturan latihan tertutup ini. Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting demi menegakkan aturan protokol kesehatan.

Meski demikian, kalau ada Aremania yang tetap memaksa datang ke tempat latihan, pihaknya menegaskan, hal itu di luar tanggung jawab Arema. Pria asli Banyuwangi itu meminta agar hal itu tak dikait-kaitkan dengan aktivitas Arema.

“Sekali lagi itu di luar tanggung jawab Arema, jangan sampai dikaitkan dengan kami. Sebab, kami pun sudah melakukan upaya sosialisasi terhadap suporter. Sosialisasi ini menjadi bagian penting juga dari pelaksanaan protokol kesehatan untuk kompetisi nanti. Kami pun tidak ingin ada klaster baru,” imbuhnya.

Harapannya Kendala Prokes Tidak Mengganggu Persiapan Tim

Sudarmaji berharap imbauan yang sudah diberikan ini bisa berjalan lancar dan diperhatikan betul oleh Aremania. Harapannya, masalah yang sangat mungkin terjadi terkait kendala prokes tersebut tidak mengganggu persiapan tim jelang Liga 1 2021.

“Harapannya, latihan Arema tidak terkendala dengan protokol kesehatan, ini pengaruhnya terhadap kelancaran program latihan. Kita harus membiasakan diri dengan latihan tanpa penonton juga, apalagi kompetisi akan segera dimulai. Di internal tim juga ada kekhawatiran, karena tidak mudah mendeteksi orang yang datang seperti apa. Jadi, kami mohon kerjasamanya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.