Lawan Bhayangkara FC Tanpa Konate, Hanif Sjahbandi Tetap Optimistis

Lawan Bhayangkara FC Tanpa Konate, Hanif Sjahbandi Tetap Optimistis
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Arema melawan Bhayangkara FC di pekan ke-29 Liga 1 2019, Rabu (27/11/2019) sore di Stadion PTIK Jakarta tanpa gelandang andalannya, Makan Konate. Namun, gelandang Arema lainnya, Hanif Sjahbandi tetap optimistis menatap laga ini.

Hanif menegaskan, timnya sudah mempersiapkan diri bermain tanpa Konate saat menghadapi pertandingan penting melawan Bhayangkara ini. Harapannya, semoga apa yang mereka rencanakan berjalan lancar di pertandingan dan mendapatkan hasil terbaik.

Menurutnya, para pemain tengah lainnya siap menggantikan posisi yang ditinggalkan Konate ketika pemain asal Mali itu absen karena akumulasi kartu kuning. Di posisi Konate, Arema masih punya Takafumi Akahoshi, Dendi Santoso atau Nasir yang bisa diplot sebagai gelandang serang.

“Saya pikir, pemain andalan Arema itu bukan cuma satu, tapi banyak. Jadi, ada banyak pemain yang bisa kami andalkan untuk memperkuat Arema di pertandingan ini,” kata Hanif.

Siap Dipasang di Posisi Konate

Hanif Sjahbandi tetap optimistis bisa bermain dengan baik jika nantinya dipasang di posisi Makan Konate. Sebagai pemain serba bisa, gelandang asal Bandung itu siap saja menjalani peran anyarnya.

Sebelumnya, musim ini Hanif juga sudah pernah ditempatkan sebagai stopper, bahkan bek sayap. Menurutnya, di posisi apa pun, yang terpenting kuncinya harus kerja keras menjalanikan perintah dari tim pelatih demi memberikan kemenangan untuk Arema.

“Ada atau tidaknya Konate, kami tetap ingin berusaha semaksimal mungkin demi Arema, karena Arema ya Arema. Kami siap menghadapi laga besok, kami sudah menyiapkan diri dalam sesi latihan,” imbuhnya.

Ingin Bawa Pulang Poin

Meski menyadari Bhayangkara FC diperkuat banyak pemain bagus yang diwaspadainya, Hanif Sjahbandi tetap optimistis Arema mampu berbuat banyak. Setidaknya target minimal satu poin bisa dibawa pulang.

“Tentunya, kami tidak mau jauh-jauh dari Malang ke Jakarta lalu pulang tanpa mendapatkan poin. Kami tidak akan menyia-nyiakan, kalau dapat satu poin syukur, tapi kami berharap bisa mendapatkan tiga poin,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 19 itu.